Tiap Kamis, Masjid Besar Yogya Sediakan Takjil Gulai Kambing

by -
Tiap Kamis, Masjid Besar Yogya Sediakan Takjil Gulai Kambing
GULAI - Seorang jamaah menunjukan gulai kambing yang menjadi takjil di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, kemarin. DETIKCOM
Tiap Kamis, Masjid Besar Yogya Sediakan Takjil Gulai Kambing
GULAI – Seorang jamaah menunjukan gulai kambing yang menjadi takjil di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, kemarin.
DETIKCOM

Yogyakarta – Masjid Besar Kauman Yogyakarta menyediakan menu spesial saat buka puasa. Menu spesial takjil yang disediakan adalah gulai kambing. Menu ini hanya ada tiap hari Kamis selama bulan ramadan.

Pada hari pertama, hari ini ribuan masyarakat pun memadati Masjid Besar Kauman yang terletak di sebelah barat Alun-alun Utara Yogyakarta.

Ketua panitia Ramadhan Masjid Besar Kauman Yogyakarta, Fatony mengatakan untuk menu gulai kambing khusus pada hari Kamis. Untuk hari yang lain menunya akan berganti-ganti.

“Tahun ini kita menyediakan sebanyak 1.600 porsi gulai kambing. Tahun lalu 1.500, tahun ini kita tambah karena tahun lalu banyak yang kurang,” kata Fatony, di Masjid Besar Kauman Yogyakarta, seperti dilansir detikcom, Kamis (17/5).

Sementara untuk mengantisipasi jika kurang, panitia menyediakan roti sebagai cadangan. Cadangan roti disediakan sebanyak 300 buah. Hal ini karena pengalaman tahun lalu beberapa kali kurang sehingga diantisipasi dengan menu roti.

Salah satu jemaah takjil, Zaky yang berstatus sebagai mahasiswa ini mengaku sangat senang datang berbuka puasa di Masjid Besar Kauman. Selain menu spesial gulai kambing, menurutnya ceramah keagamaan di masjid ini juga bagus.

“Disini nyaman, ceramahnya bagus. Menunya enak, tiap Kamis gulai kambing,” kata Zaky. (dtk)