Radar Pendidikan

SD Muhammadiyah 01 Pekajangan Gelar Pembukaan Tasmik Tahfidzul Quran

SD Muhammadiyah 01 Pekajangan

TAHFIDZ – Kegiatan Tahfidzul Quran para siswa SD Muhammadiyah 01 Pekajangan, Jumat (15/05).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

KEDUNGWUNI – Dalam rangka mengawali kegiatan Pembukaan Tasmik Tahfidzul Quran Juz 30 yang dilaksanakan Jumat (11/05), para siswa SD Muhammadiyah 01 Pekajangan memperdengarkan hafalan alquran mereka kepada para asatidz dan juga orang tua/wali.

Kegiatan tersebut sengaja digelar menjelang bulan suci Ramadan yang diikuti oleh seluruh siswa dari kelas I hingga kelas VI yang telah berhasil menguasai hafalan Quran Juz 30.

Kepala SD Muhammadiyah 01 Pekajangan, Suprapto, menuturkan tujuan digelarnya kegiatan tersebut ialah untuk memotivasi para siswa dalam membaca sekaligus menghafal Alquran. “Selain itu, kegiatan ini juga sebagai sarana mewujudkan generasi Qurani, mengasah program Tahfidzul Quran, dan juga untuk membangun ukhuwah komunikasi siswa dan orang tua dalam mempelajari Alquran,” ujarnya, kepada Radar Pekalongan.

Kegiatan yang secara khusus mengundang orang tua/wali murid tersebut digelar selama 2 hari yakni Jumat (11/05) dan Sabtu (12/05). Pihaknya juga menerangkan, siswa akan mendapatkan piagam penghargaan beserta sertifikat lulus Tahfidzul Quran yang disampaikan dalam acara wisuda kelulusan siswa, Selasa (15/05). Melalui kegiatan tersebut pihak sekolah ingin menanamkan kepada para siswa tentang pentingnya keseimbangan antara pendidikan ilmu pengetahuan dan juga ilmu keagamaan khususnya Alquran. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments