Siaga 1, Polres Batang Perketat Penjagaan

oleh -
Perketat Penjagaan
PENJAGAAN - Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini Polres Batang memperketat penjagaan termasuk di pintu masuk. M Dhia Thufail
Perketat Penjagaan
PENJAGAAN – Untuk mengantisipasi hal-hal yang tidak diinginkan, saat ini Polres Batang memperketat penjagaan termasuk di pintu masuk.
M Dhia Thufail

BATANG – Polri memberlakukan status Siaga Satu pasca kejadian teror bom yang terjadi di beberapa wilayah di Indonesia, termasuk kejadian terakhir yang terjadi di Polrestabes Surabaya, Jawa Timur, Senin (14/5) pagi.

Seluruh personil jajaran Polda di wilayah hukum masing masing diperintahkan untuk meningkatkan kesiap siagaan dalam mengantisipasi adanya teror bom. Termasuk di jajaran Kepolisian Daerah Jawa Tengah.

“Kita tingkatakan pengamanan, baik pengamanan markas, rumah – rumah dinas Polri, Polsek, Polres, Pos Pol pun kita jaga perketat dan pertebal,” terang Kapolres Batang, AKBP Edi Suranta Sinulingga, Selasa (15/5).

Menurut Kapolres, seluruh pengunjung markas – markas kepolisian dan objek vital lain harus dijaga ketat. “Kalau ada yang mau lewat kita harus periksa satu – satu,” ungkapnya.

Ia mengungkapkan, untuk memperketat keamanan, ia menyiagakan sejumlah personil lengkap dengan persenjataannya. Selain itu, pihaknya juga menurunkan anjing pelacak (K-9), guna mengetahui apabila ada benda benda yang mecurigakan.

“Kita siagakan personil, persenjataan, dan K-9. Akan kita perketat dan pertebal mako Polres sampai dengan Polsek Polsek,” bebernya.

Menurut Kapolres, pengamanan itu akan terus dilakukan guna mengantisipasi hal hal yang tidak diinginkan. “Untuk kepastian waktunya sampai kapan kami tidak bisa memastikannya. Namun demikian, pengamanan ini akan terus kami lakukan, mencegah terjadinya hal hal yang tidak diinginkan,” ucapnya.

Ditambahkannya, dengan adanya perketatan keamanan Mako Polres, ia menjamin tidak akan mengganggu proses pelayanan masyarakat.

“Sebelumnya kami minta maaf apabila sedikit mengganggu kenyamanan masyarakat. Namun hal ini kami lakukan demi kemanan bersama. Dan kami menjamin tidak akan mengganggu proses pelayanan kepolisian, semua tetap berjalan seperti biasanya,” katanya. (fel)