Ayo Beri Ruang Anak Muda Berpolitik

by
Kader Pemuda Nasdem
AMBIL BAGIAN – 20 kader Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Batang ikut ambil bagian dalam apel siaga nasional organisasi itu di Jakarta yang berlangsung Selasa hari ini. AKHMAD SAEFUDIN
Kader Pemuda Nasdem
AMBIL BAGIAN – 20 kader Garda Pemuda Nasdem Kabupaten Batang ikut ambil bagian dalam apel siaga nasional organisasi itu di Jakarta yang berlangsung Selasa hari ini.
AKHMAD SAEFUDIN

20 Kader Nasdem Hadiri Apel Garda Pemuda

Partai Nasdem terus menunjukan keseriusannya untuk memberi kepercayaan dan ruang aktualisasi politik bagi kalangan muda. Upaya itu justru sebagai jawaban atas kecenderungan rendahnya minat generasi muda terhadap partai politik (parpol).

Komitmen itu disampaikan Ketua DPD Nasdem Kabupaten Batang, Acara Ariani S Psi saat melepas 20 kader mudanya untuk hadir dalam Apel Siaga Baret Garda Pemuda (GP) Nasdem yang dipusatkan di Lapangan Parkir Barat JEXPO Kemayoran Jakarta, Selasa (14/11) hari ini. Kata dia, minimnya antuasme anak muda di parpol adalah tantangan yang harus dijawab oleh partainya.

“Garda Pemuda Nasdem inilah yang diharapkan menjadi ruang bagi anak-anak muda untuk menyalurkan energi dan pikiran kreatifnya melalui pendidikan organisasi dan politik. Ini wadah berisi anak-anak muda dan dipimpin oleh kader muda juga, yakni Prananda Surya Paloh,” ungkapnya, Senin (13/11).

Menurut Ariani, apel siaga menjadi rangkaian dari peringatan HUT ke-6 Partai Nasdem. Acara itu akan dihadiri kader-kader GP Nasdem dari seluruh Indonesia. Dia memastikan, 20 kader yang dikirimkannya adalah representasi dari 15 kecamatan dengan usia di bawah 28 tahun.

“Satu-satunya jalan mendapatkan kepercayaan kaum muda, ya beri mereka kepercayaan dan ruang beraktualisasi politik yang memadai. Daya juang Partai Nasdem ada pada energi Garda Pemuda. Maka penting untuk terus melibatkan mereka dalam agenda-agenda organisasi, karena pada saatnya kami ingin menitipkan partai ini ke mereka,” terangnya.

Ketua GP Nasdem Jawa Tengah, Dandan Febri Herdiana, mengatakan, Garda Pemuda diharapkan mampu berpartisipasi dan berkontribusi aktif terhadap visi perubahan yang diperjuangkan partai. Karena itu, selain soliditas internal, para kader GP Nasdem juga perlu memantaskan dirinya sebagai tauladan di lingkungannya masing-masing.

“Mumpung ada momentum apel siaga ini, kader Garda Pemuda harus menjaga kekompakan, kedisiplinan dan kondusivitas antar satgas DPD. Sepanjang perjalanan maupun di lokasi, jaga kebersihan, jaga sikap, jaga marwah organisasi,” pesannya.

Ketua GP Nasdem Kabupaten Batang, Yasin Kiswanto, mengaku bangga bisa membawa kader-kadernya hadir dalam apel siaga nasional itu. Dia berharap momentum itu bisa semakin mematangkan mental berorganisasi.

“Sebagai kader muda, kami siap mengamankan setiap kebijakan organisasi, termasuk bagaimana Garda Pemuda bisa menjadi penambah energi mesin partai, sehingga Nasdem bisa berbuat banyak di 2019 mendatang,” ucapnya. (sef)

Penulis: Akhmad Saefudin & Redaktur: Dony Widyo