Gelar Safety Riding Bagi Pelajar

by -
Gelar Safety Riding Bagi Pelajar
SAFETY RIDING - Para peserta Safety Riding dari SMK PP Assyyafiiyah Kendal bersama Honda Cendana Cepiring. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Gelar Safety Riding Bagi Pelajar
SAFETY RIDING – Para peserta Safety Riding dari SMK PP Assyyafiiyah Kendal bersama Honda Cendana Cepiring.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Untuk mensosialisasikan keselamatan berkendara sepeda motor bagi pelajar, Honda Cendana Cepiring mengadakan acara Safety Riding di SMK PP Assyyafiiyah Kendal, Jumat (11/5). Kegiatan ini diikuti ratusan siswa.

Dony Ary Marketing selaku Suport (MS) & Pic Safety Riding Cendana Cepiring mengatakan bahwa pihaknya sebagai delaer resmi sepeda motor Honda tidak hanya menyediakan unit saja namun sudah kewajiban memberikan edukasi kepada masyarakat terkait keselamatan berkendara.

“Ini menjadi salah satu bentuk kepedulian kami kepada konsumen dan juga masyarakat terkait keselamatan berkendara terutama bagi pelajar karena pelajar inilah yang menjadi user pemula sepeda motor. Dalam acara safety riding ini kami berikan materi ruang dan juga praktik langsung bagaimana mengedarai sepeda motor yang baik dan benar selain itu kami juga jelaskan sopan santun dalam berkendara,” ungkapnya.

Para siswa SMK PP Assyyafiiyah Kendal diajak praktek langsung mengedarai sepeda motor yang sesuai dengan standar bahkan dalam acara tersebut juga diselingi dengan game berupa keseimbangan berkendara. Selanjutnya pemenang mendapat hadiah berupa jaket dan helm. Pihaknya pun berharap agar para peserta mampu menyerap ilmu yang diberikan dengan maksimal serta diaplikasikan saat naik sepeda motor.

Sementara itu, Kepala SMK PP Assyyafiiyah Kendal Bahjatul Mardliyah, mengatakan bahwa sebenarnya pihaknya sangat mengharapkan kegiatan safety riding namun baru terealisasi sekarang. Apalagi di sekolahnya ada ada jurusan Teknik Sepeda Motor, sehingga sangat tepat karena tidak hanya ahli dapat memperbaiki sepeda motor namun juga ahli dalam berkendara yang baik dan benar.

“Kami sangat berterimakasih kepada Honda Cendana Cepiring yang sudah bersedia memberikan materi Safety Riding kepada siswa kami, kegiatan ini sangat penting karena anak-anak setiap hari pakai sepeda motor sehingga wajib mengetahui bagaimana mengendarai sepeda motor yang baik dan benar agar terhindar dari hal-hal yang tidak diinginkan. Kami berharap acara seperti ini dapat digelar setiap tahun karena tiap tahun pula kami ada regenerasi siswa,” ujarnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito