Edarkan Ratusan Butir Pil Dextro, Pemuda Ditangkap

by -
Edarkan Pil Dextro
DITANGKAP - Seorang pemuda ditangkap Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur karena diduga mengedarkan pil dextro, Rabu (2/5).
Edarkan Pil Dextro
DITANGKAP – Seorang pemuda ditangkap Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur karena diduga mengedarkan pil dextro, Rabu (2/5).

KOTA PEKALONGAN – Peredaran pil koplo jenis Dextromethorphan memang sangat memprihatinkan. Meski hampir setiap hari pengedarnya ditangkap, namun tetap ada saja pelaku baru yang muncul.

Terbaru, Anggota Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur menangkap seorang pemuda berinisial SM (19) warga Klego, Kecamatan Pekalongan Timur Kota Pekalongan, Rabu (2/5).

Menurut Kapolres Pekalongan Kota AKBP Ferry Sandi Sitepu melalui Kapolsek Pekalongan Timur Kompol I Ketut Lanus, penangkapan tersangka berawal dari adanya laporan warga tentang indikasi adanya peredaran obat-obatan terlarang di kawasan di Alun-alun Kota Pekalongan.

Berdasarkan laporan warga tersebut, petugas langsung melakukan penyelidikan dan penangkapan terhadap tersangka.

Sedikitnya 136 butir pil yang dikenal dengan sebutan pil dextro berhasil disita petugas dari pria ini. Barang yang seharusnya dijualbelikan dengan menggunakan resep dokter itu dikemas dalam 8 paket dalam plastik klip yang masing-masing berisi 17 butir. Ada juga barang bukti lain berupa uang dari hasil penjualan sebesar Rp 100 ribu.

Kini penyidik dari Unit Reskrim Polsek Pekalongan Timur masih melakukan pemeriksaan intensif pada tersangka. Polisi terus menyelidiki dari mana pasokan pil tersebut. Setiap informasi dari pemeriksaan tersangka akan digunakan petugas untuk melakukan pengembangan.

“Untuk tersangka kami jerat dengan pasal 197 sub pasal 196 Undang-undang nomor 36 tahun 2009 tentang Kesehatan,” ungkapnya. (way)