Radar Pendidikan

61 Siswa TK B Ikuti Pelepasan

61 Siswa TK B Ikuti Pelepasan

BERFOTO – Siswa TK B berfoto bersama usai menerima plakat dalam pelepasan TK Annisa, Minggu (29/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

*PAUD Terpadu Annisa Pekajangan

KOTA – Sebanyak 61 siswa kelompok kognitif II atau TK B mengikuti pelepasan anak didik yang digelar Minggu (29/4). Bertempat di Hotel Dafam, kegiatan yang dihadiri orang tua siswa itu, mengangkat tema Kita Siapkan Generasi Bintang yang Cerdas, Ceria, Berkarakter, dan Berakhlak mulia.

Kepala TK Annisa, Khanifah, menuturkan ada empat siswa yang belum diluluskan dan masih melanjutkan pendidikan di PAUD Terpadu Annisa Pekajangan.

“Alhamdulillah hari ini kegiatan berjalan dengan lancar dan diikuti 61 siswa TK B. Tapi ada empat anak yang masih melanjutkan pendidikan di sini karena faktor usia yang belum memenuhi syarat masuk ke SD,” ujarnya kepada Radar, Minggu (29/4).

Pelepasan anak didik ini dimeriahkan dengan penampilan-penampilan dari siswa, antara lain murotal Alquran, tari, dan paduan suara. Selain itu, setiap siswa juga memberikan bunga kepada masing-masing orang tua sebagai tanda terima kasih dan kasih sayang. Siswa yang lulus juga mendapatkan plakat sebagai simbol telah selesai menempuh pendidikan di TK Annisa.

Hani, sapaan akrabnya, mengungkapkan bahwa TK Annisa telah memberikan beberapa persiapan kepada siswa untuk memasuki jenjang pendidikan yang baru. Hani telah mengadakan kunjungan ke SD untuk mengenalkan lingkungan baru kepada siswa.

“Karena di SD banyak yang full day, kami latih anak dengan jam tambahan, agar mudah adaptasi dengan sistem pembelajaran yang baru nanti. Kami juga melatih anak dalam kemandirian dan berbagai persiapan,” jelas Hani.

Setelah pelepasan ini, Hani berharap agar siswa dapat beradaptasi dengan lingkungan baru serta mampu mengikuti pembelajaran di jenjang SD. Diharapkan, siswa mampu memegang karakter dan nilai-nilai serta mengaplikasikan ilmu yang telah didapat di TK Annisa. Hani pun tak lupa berpesan kepada orang tua untuk mendidik perkembangan anak sesuai dengan usianya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments