Radar Kendal

Golkar Target 8 Kursi

Golkar Target 8 Kursi

KOORDINASI – Salah satu agenda Rapat Pimpinan Daerah DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal yakni koordinasi antar pengurus.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal ditergetkan mendapat perolehan kursi sebanyak delapan di DPRD Kabupaten Kendal. Sementara DPW Partai Golkar Jateng targetnya 18 kursi pada Pemilihan Legislatif 2019. Hal tersebut disampaikan oleh Ketua Tim Pemenangan Pemilu Daerah Pilihan (Dapil) 1 Jateng Mujib Rohmat dalam acara Rapimda (Rapat Pimpinan Daerah) di kantor DPD Partai Golkar Kabupaten Kendal Jalan Soekarno-Hatta.

Ia menyampaikan bahwa target tersebut bukanlah hal yang muluk-muluk mengingat saat ini Partai Golkar sudah mempersiapkan kader terbaiknya untuk maju dalam Pileg 2019. “Kami sudah membentuk panitia seleksi penerimaan bakal calon legislatif yang nantinya akan maju di Pileg 2019, semua bekerjasama dan saling membantu tanpa ada yang saling menjatuhkan,” ungkapnya.

Ia juga menambahkan bahwa di Kendal sendiri ada 6 Dapil, dari jumlah tersebut setidaknya masing-masing ada 1 perwakilan, sedangkan sisanya dua dari Dapil Kendal dan Sukorejo yang periode lalu mendapatkan 3 perwakilan sehingga tahun ini ditargetkan dua Dapil tersebut minimal 2 perwakilan. Untuk Jateng jumlah kursi masih 10, sementara jumlah Dapil ada 13. Jadi estimasinya dari masing-masing Dapil muncul satu perwakilan dan sisanya lima dari daerah yang memiliki potensi besar untuk meloloskan lebih dari satu perwakilan. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments