Acungan Jempol Nenek Ngati Untuk Satgas TMMD

by -
Nenek Ngati
ACUNGKAN – Nenek Ngati (87) warga Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Bawang mengacungkan kedua jempolnya kepada Satgas TMMD. M Dhia Thufail
Nenek Ngati
ACUNGKAN – Nenek Ngati (87) warga Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, Kabupaten Bawang mengacungkan kedua jempolnya kepada Satgas TMMD.
M Dhia Thufail

BAWANG – Program TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 di Desa Candirejo, Kecamatan Bawang, mendapatkan respon dan apresiasi positif.

Tidak hanya dari kalangan pejabat, namun juga datang dari seorang nenek berusia 87 tahun bernama Ngati, warga Desa Candirejo Rt 13 Rw 05.

Ia sangat merespon program tersebut, dengan memberikan acungan dua jempol untuk Kodim 0736/Batang yang sedang melaksanakan TMMD.

Isarat jempol tangan yang diacungkan nenek Ngati, menunjukan apresiasi yang besar atas terlaksananya program TMMD. Nenek Ngati merasa bangga mempunyai TNI.

Ia mengungkapkan, bahwa sampai dengan saat ini dirinya sangat bangga atas kinerja dan pengabdian TNI, khususnya Kodim 0736/Batang yang sedang melaksanakan kerja nyata untuk kepentingan masyarakat melalui TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018.

“Apa yang telah dilakukan Kodim 0736/Batang memang benar-benar dapat dirasakan secara langsung manfaatnya oleh masyarakat, khususnya di daerah pedalaman,” ungkapnya, Jum’at (27/4).

Nenek Ngati sempat menyampaikan kekagumannya pada Kodim 0736/Batang, khususnya Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018,

“Saya sangat senang sekali dengan Bapak-Bapak tentara. Kerjanya sangat bagus, kompak, selalu semangat serta tidak kenal lelah. Sehingga, manfaatnya langsung bisa dirasakan oleh masyarakat Desa Candirejo,” imbuhnya.

Setelah menyampaikan kekagumanya, nenek Ngati dengan perlahan kembali melanjutkan membantu Satgas TMMD Sengkuyung Tahap I Tahun 2018 mengusung batu makadam. Seolah ia tak menghiraukan usianya yang memang sudah memasuki senja.

“Saya sudah berusaha untuk melarang Nenek Ngati ikut membantu, namun Nenek Ngati tidak menghiraukan malah beliau senang bisa membantu Satgas TMMD supaya jalan yang dibuat cepat selesai,” pungkas Danramil 04/Bawang Kapten Inf Sumargiyono. (fel)