Hari Kedua, 221 Kendaraan Ditilang

by -
Hari Kedua, 221 Kendaraan Ditilang
RAZIA - Kegiatan Ops Patuh Candi Polres Kendal dihari pertama. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Hari Kedua, 221 Kendaraan Ditilang
RAZIA – Kegiatan Ops Patuh Candi Polres Kendal dihari pertama.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Operasi Patuh Candi 2018 yang serentak digelar secara nasional untuk menegakan peraturan lalu lintas. Pelaksanaan program tersebut dimulai 26 April 2018 hingga dua minggu kedepan. Di Polres Kendal, baru hari kedua pelaksanaan Ops Patuh Candi Satlantas Polres Kendal. Setidaknya ada 221 pengendara yang terbukti melanggar.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Eddy S, melalui Kanit Turjawali Ipda Imam S mengatakan bahwa intensitas giat memang tidak berbeda jauh dibanding dengan hari-hari biasa. Seperti razia kemarin, di jalan tembus Kebondalem Kendal, setidaknya 101 ditilang. Sebelumnya, 120 pengendara terjaring.

“Intensitas giat masih sama namun bedanya ini kan serentak diseluruh Indonesia. Sasarannya semua pengguna kendaraan bermotor dengan jenis pelanggaran tidak pakai helm, ligth on, sabuk pengaman dan lainnya,” ungkapnya.

Dirinya pun menegaskan untuk kegiatan Ops Patuh Candi tersebut akan menindak tegas para pelanggar terutama yang beresiko menyebabkan kecelakaan. Sebagai contoh pick up untuk mengangkut orang itu sangat berbahaya, tidak pakai helm juga berbahaya sehingga perlu tindakan tegas selain disertai teguran.

“Selain tindakan tegas kami juga akan berikan teguran agar kesalahan tidak terulang kembali,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito