KPU Sosialisasi ke Kampus-kampus

by
KPU Sosialisasi ke Kampus-kampus
SOSIALISASI - KPU Kendal gelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng dan pelatihan jurnalistik pada mahasiswa STIK. NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
KPU Sosialisasi ke Kampus-kampus
SOSIALISASI – KPU Kendal gelar sosialisasi pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng dan pelatihan jurnalistik pada mahasiswa STIK.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kendal melakukan sosialisasi dan pendidikan pemilih, pemilihan gubernur dan wakil gubernur Jateng di Kampus Sekolah Tinggi Islam Kendal (STIK), kemarin. Diakhir sosialisasi, peserta diajak berlatih menulis artikel berita pada sesi pelatihan jurnalistik dengan narasumber dari PWI Kabupaten Kendal.

Anggota KPU Kendal, Hevi Indah Oktaria, mengakui bahwa partisipasi masyarakat dalam pelaksanaan pemilu masih rendah. Salah satu penyebabnya yakni pemahaman yang minim, serta masih memiliki mindset terpaku pada money politik. Sosialisasi ini merupakan salah satu upaya untuk memberikan pemahaman dan mengajak masyarakat dalam hal ini mahasiswa untuk tetap menggunakan haknya dalam pelaksanaan pemungutan suara pada Pilgub Jateng 2018 mendatang.

“Jangan sampai tidak memilih, gunakan hak pilih. Golput-pun percuma, karena tegap ada pasangan yang terpilih dan ditetapkan sebagai pasangan gubernur dan Wakil Gubernur,” kata dia.

Sementara Ketua Panitia kegiatan, Ujianto Purnomo, mengatakan, sosialisasi dan pendidikan pemilih, pemilihan gubernur dan wakil gubernur serta pelatihan jurnalistik ini sangat penting bagi para mahasiswa untuk memberikan informasi terkait pelaksaan pemilihan Gubernur dan Wakil Gubernur Jateng 2018. “Belum semuanya mahasiswa mengetahui tentang profil calon Gubernur dan wakil Gubernur Jateng, serta pelaksanaan pilgub Jateng 2018 tersebut. Sehingga sosialisasi ini sangat penting bagi mereka,” kata dia.

Dikatakan, dengan pelatihan jurnalistik diharapkan mahasiswa mampu menulis dengan baik terutama dalam pembuatan opini atau artikel sehingga ilmu yang diperoleh akan membeikan manfaat bagi mereka. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito