Harlah ke 49, SMKN 1 Kendal Gelar Berbagai Kegiatan

by
Harlah ke 49, SMKN 1 Gelar Berbagai Kegiatan
ACARA - Salah satu rangkaian acara Hut ke-49 SMK N 1 Kendal. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Harlah ke 49, SMKN 1 Gelar Berbagai Kegiatan
ACARA – Salah satu rangkaian acara Hut ke-49 SMK N 1 Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Dalam rangka memperingati Hut ke-49, SMK N 1 Kendal menggelar beberapa rangkaian yang dimulai tanggal 24-26 April 2018. Rangakaian acaranya yakni karnaval kostum dengan tema nusantara, green school, jurusan dan fantasi atau umum. Selanjutnya ada juga kegiatan semacam lomba estafet diselingi pentas kecil atau mini dari siswa. Sedangkan acara puncak ada pentas besar berupa pentas siswa, guru, ekstra dan penampilan bintang tamu The Rain. Selanjutnya ada juga donor darah, expo jurusan atau pameran karya siswa dan juga bazar siswa atau pameran produk kewirausahaan siswa.

Pembina Osis SMK N 1 Kendal, Muhammad Hidayat, mengatakan bahwa karnaval merupakan salah satu rangkaian acara HUT ke-49 SMK N 1 Kendal. Tema kostum karnaval sangat beragam mulai dari nusantara, artinya kostum asli Indonesia, salah satunya Kebaya. Selain itu green school, kostum dengan bahan daur ulang sampah sebagai salah satu program sekolah adhiwiyata. Ada lagi kostum jurusan dimana mewakili jurusan yang ada di SMK N 1 Kendal. Terakhir fantasi atau umum jadi lebih kepada kostum bebas. Inti dari kegiatan Hut tersebut menurut Hidayat sapaan akrabnya adalah festival dimana salah satunya dengan menghadirkan bintang tamu The Rain sehingga hiburan ini dari siswa, oleh siswa dan untuk siswa.

“Acara ini melibatkan setidaknya 37 kelas dan 1300 siswa dengan konsep festival. Kegiatannya sangat banyak dengan acara inti pentas seni, kami juga menghadirkan salah satu bintang tamu The Rain. Pihaknya berharap dengan adanya ulang tahun SMK N 1 Kendal ke-49 sekolah kami semakin maju terutama lulusannya artinya harapannya semakin banyak lulusan SMK N 1 Kendal yang berhasil,” ungkapnya.

Sementara itu, Kepala SMK N 1 Kendal Drs. Suroyo sangat mengapresiasi siswa-siswinya yang sudah berusaha menyajikan acara peringatan HUT ke-49 SMK N 1 Kendal. Ia berharap dengan usia yang ke-49 tersebut SMK N 1 Kendal semakin mendunia artinya prestasi siswanya tidak cukup di provinsi atau nasional namun lebih jauh ke internasional.

“Acara peringatan Hut SMK N 1 Kendal ini sebagai salah satu bagian dari anak-anak SMK yang terampil namun kalau sudah terampil harus berani tampil dan kalau tampil jangan asal-asalan harus berpenampilan. Harapannya sekolah kami ini semakin mendunia, artinya prestasi siswanya tidak hanya lokal saja, tidak hanya nasional saja namun internasional. Di usia yang ke-49 ini SMK N 1 Kendal layaknya bunga yang sedang tumbuh mekar,” tegasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito