Radar Pendidikan

Kelas XII SMKN 1 Sragi Antusias Gelar Turnamen Futsal

SMKN 1 Sragi

TURNAMEN – Kegiatan turnamen futsal SMK Negeri 1 Sragi.
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

SRAGI – Usai pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) SMK yang digelar Maret 2018 lalu, kelas XII SMK Negeri 1 Sragi telah bebas tugas dari kewajiban pendidikan di SMK. Rangkaian Ujian kelas XII mulai daru Ujian Mata Pelajaran UN, Ujian Mata Pelajaran Non UN, Ujian Praktik, Praktik Kerja Lapangan, hingga Ujian Praktik Kejuruan telah dilaksanakan oleh seluruh siswa kelas XII. Sembari menunggu hasil ujian, para siswa memanfaatkan waktu dengan mengadakan kegiatan turnamen futsal di halaman sekolah.

Menurut penuturan Wakil Ketua OSIS SMK Negeri 1 Sragi, Cukup Abdul Syukur, gelaran turnamen tersebut bukan merupakan kegiatan yang diusung oleh Organisasi Siswa Intra Sekolah (OSIS) SMK yang kerap disebut Skensra ini. “Kebetulan ini turnamennya yang mengadakan kelas XII,” ujar Abdul sapaan karibnya.

Ajang turnamen tersebut dimeriahkan oleh para siswa dari berbagai kelas dan jurusan, mulai dari kelas X hingga kelas XII. Dijelaskan pula, para siswa kelas XII ingin akhir masa sekolah mereka menjadi semakin ramai. Meski mendapat hak untuk libur usai pelaksanaan Ujian, mereka lebih memilih untuk mengisi kegiatan di sekolah tercinta.

Diceritakan oleh Wakil Kepala Urusan Hubungan Masyarakat SMK Negeri 1 Sragi, Imam Ahmad ST, ia seringkali menemukan para siswanya yang betah dan sangat senang mengisi kegiatan mereka di sekolah. Terlebih sejak perbaikan halaman sekolah yang kini kerap digunakan para siswa untuk aktivitas olahraga mulai dari bela diri, hingga futsal.

Kecintaan para siswa terhadap sekolahnya ini rupanya menjadi poin unik dan menarik yang dimiliki oleh SMK Negeri 1 Sragi, sehingga pihaknya berharap kecintaan tersebut juga tertular kepada para siswa generasi berikutnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments