Siswa Karnaval dan Tukar Kado

by
Siswa Karnaval dan Tukar Kado
KARNAVAL - Karnaval peringatan Hari Kartini TAK Muslimat NU Samborejo, Minggu (22/04). EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN
Siswa Karnaval dan Tukar Kado
KARNAVAL – Karnaval peringatan Hari Kartini TAK Muslimat NU Samborejo, Minggu (22/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*Hari Kartini TK Muslimat NU Samborejo

TIRTO – Siswa kelas A Taman Kanak-kanak (TK) Muslimat NU Samborejo menggelar kegiatan karnaval untuk memeriahkan peringatan Hari Kartini. Pihaknya mengisi acara dengan berkeliling menggunakan kereta mini menuju Lapangan Gemek Kedungwuni, Minggu (22/04)

Para siswa berdandan menggunakan busana Ibu Kartini kemudian diarak menuju lokasi acara. “Kebetulan ini yang ikut siswa kelas A saja, karena kemarin kelas B sudah ada kegiatan piknik ke Purbalingga,” ujar Kepala TK Muslimat NU Samborejo, Asmaul Hasanah, kepada Radar Pekalongan, Minggu (22/04).

Tak hanya berkeliling mengenakan busana daerah, pihaknya juga menggelar kegiatan tukar kado yang diikuti oleh seluruh peserta karnaval. “Jadi nanti semua siswa bawa kado masing-masing, kemudian nanti kita tukar kado di Lapangan Bebekan itu,” jelasnya.

Acara tukar kado sengaja digelar sebagai salah satu pelengkap acara sehingga para siswa lebih bersemangat dalam mengikuti kegiatan tahunan ini. Pihaknya memilih Lapangan Bebekan atau Lapangan Gemek, Kedungwuni sebagai lokasi acara karena ingin menciptakan suasana baru yang tidak membosankan dalam peringatan Hari Kartini tahun 2018 ini.

Sebelum diarak berkeliling menuju lokasi, para siswa melaksanakan foto bersama sebagai salah satu bentuk dokumentasi. TK satu-satunya di Desa Samborejo Kecamatan Tirto ini, memang telah rutin menggelar berbagai acara peringatan untuk mengajak siswanya mengetahui Sejarah Nasional maupun Sejarah Islam. “Yang terpenting adalah poin Hari Kartini bisa sampai ke siswa. Mereka bisa mengetahui bahwa ada pahlawan emansipasi wanita,” ujar wanita yang kerap disapa Bu Asma ini. (mg5)

Penulis: Eka Isditya & Redaktur: Dalal Muslimin