Dilantik, PGI Inisiasi Golf Goes to School

by
PGI
UCAPAN SELAMAT - Walikota Pekalongan, Moch Saelany Machfudz saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus PGI Kota Pekalongan usai dilantik belum lama ini. M. AINUL ATHO'
PGI
UCAPAN SELAMAT – Walikota Pekalongan, Moch Saelany Machfudz saat memberikan ucapan selamat kepada pengurus PGI Kota Pekalongan usai dilantik belum lama ini.
M. AINUL ATHO’

KOTA PEKALONGAN – Usai resmi dilantik, Pengurus Kota (Pengkot) Persatuan Golf Indonesia (PGI) Kota Pekalongan langsung bergerak untuk gencar mencari bibir atlet golf yang selama ini terbilang minim. Salah satu upaya yang akan dilakukan yakni menginisiasi kegiatan Golf Goes to School.

PGI akan melakukan sosialisasi olahraga golf ke sekolah-sekolah guna mencari bibit atlet golf muda di Kota Pekalongan.

Ketua Pengkot PGI Kota Pekalongan, Banteng Eko Pramono mengatakan, perkembangan golf di Kota Pekalongan sebenarnya cukup lumayan. Termasuk atlet dan penggemar golf yang aktif berlatih bersama yang mencapai 50 orang. Walaupun diakuinya PGI Kota Pekalongan belum bisa mencetak atlet yang dapat berlaga dalam event besar.

“Meskipun atlet Kota Pekalongan tidak berlaga dalam event besar namun banyak pegolf Kota Pekalongan yang sebenarnya sudah banyak meraih juara dalam berbagai turnamen. Untuk itu yang menjadi target utama kami adalah mencari bibit atlet golf melalui program golf goes to school,” tutur Banteng.

Sebab selama ini, perkembangan golf di Kota Pekalongan juga didasari kondisi tambal sulam. Yakni ketika beberapa pejabat dari jajaran Polres Pekalongan Kota dan Kodim Pekalongan sudah eksis menjadi anggota PGI, namun beberapa waktu kemudian harus pindah tugas. Sementara lubang yang ditinggalkan belum bisa diisi kembali.

“Banyak pegolf dari jajaran pejabat dari TNI/Polri maupun pejabat dari perbankan. Namun kendalanya mereka tidak akan lama, karena harus dipindah tugaskan. Untuk itu semoga dengan golf goes to school kami bisa mendapat bibit atlet yang bisa konsen dan berkembang menjadi atlet berprestasi,” harapnya. (nul)

Penulis: M. Ainul Atho’ & Redaktur: Abdurrahman