Sambil Berkebaya, Anggota Polwan dan Dishub Bagikan Pamflet ke Pengendara

by
Polwan Berkebaya
BAGIKAN PAMFLET - Anggota Polwan Polres Pekalongan Kota, dan Dharma Wanita Dishub Kota Pekalongan sembari berkebaya membagikan pamflet ke pengendara di simpang empat Alun-Alun Kota Pekalongan, Senin (23/4) pagi.
Polwan Berkebaya
BAGIKAN PAMFLET – Anggota Polwan Polres Pekalongan Kota, dan Dharma Wanita Dishub Kota Pekalongan sembari berkebaya membagikan pamflet ke pengendara di simpang empat Alun-Alun Kota Pekalongan, Senin (23/4) pagi.

Peringati Hari Kartini

Dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018, anggota sejumlah Polwan Polres Pekalongan Kota bersama anggota Dharma Wanita Dinas Perhubungan Kota Pekalongan melaksanakan kegiatan ‘Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas Tahun 2018’, Senin (23/4) pagi, mulai pukul 09.00 hingga 11.00 WIB.

Kegiatan dilakukan dengan membagi-bagikan selebaran berupa leaflet dan stiker berisi tentang ajakan tertib berlalu lintas kepada para pengendara, dan pengguna jalan di simpang empat Alun-Alun Kota Pekalongan.

Selain itu, seluruh personel yang mengikuti kegiatan itu juga memberikan imbauan kepada para pengendara sepeda motor untuk mengenakan helm dengan benar, serta ke pengendara mobil untuk mengenakan sabuk keselamatan.

Kasatlantas Polres Pekalongan Kota AKP Rachmawati, melalui Kanit Dikyasa Ipda Budi Winarso menuturkan, kegiatan itu digelar menindaklanjuti telegram dari Ditlantas Polda Jateng ke jajaran kewilayahan untuk melaksanakan kegiatan dalam rangka memperingati Hari Kartini tahun 2018.

Sekaligus sebagai bentuk sinergitas Polwan Lalu Lintas Polres Pekalongan Kota bersama Dharma Wanita Dharmawanita Dishub Kota Pekalongan. “Kegiatan ini diikuti anggota Polwan Satlantas Polres Pekalongan Kota dan satuan fungsi lainnya di jajaran Polres Pekalongan Kota, serta perwakilan Dharma Wanita Dishub Kota Pekalongan, masing-masing sebanyak lima orang. Adapun tema yang diangkat adalah Ibu Peduli Keselamatan Berlalu Lintas,” katanya.

Dia menjelaskan, tujuan yang ingin dicapai dalam kegiatan ini, antara lain diharapkan masyarakat Kota Pekalongan atau pengguna jalan senantiasa mematuhi dan menaati aturan lalu lintas.

Kemudian, menurunnya jumlah kecelakaan lalu lintas serta tingkat fatalitas korban laka lantas. “Selain itu diharapkan terwujudnya kepedulian para pengguna jalan untuk bersama sama berpartisipasi dalam mewujudkan kamseltibcar lantas di Kota Pekalongan,” lanjutnya.

Budi menambahkan, kegiatan tersebut juga merupakan salah satu bentuk implementasi Kartini-Kartini muda, ataupun ibu-ibu dalam kepeduliannya terhadap keselamatan berlalu lintas. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman