Jalin Kekompakan, Kodim Pekalongan Gelar Komsos dengan Keluarga Besar TNI

by
Komsos TNI
KOMSOS - Kodim 0710/Pekalongan menggelar komsos dengan keluarga besar TNI di makodim setempat, kemarin. WAHYU HIDAYAT
Komsos TNI
KOMSOS – Kodim 0710/Pekalongan menggelar komsos dengan keluarga besar TNI di makodim setempat, kemarin.
WAHYU HIDAYAT

Kodim 0710/Pekalongan menggelar komunikasi sosial (komsos) dengan keluarga besar TNI, bertempat di ruang serbaguna makodim setempat, kemarin. Kegiatan diikuti para perwira Kodim Pekalongan bersama para veteran dan purnawirawan TNI dari Kota maupun Kabupaten Pekalongan.

Hadir dalam kegiatan itu, beberapa unsur perwakilan keluarga besar TNI. Antara lain Ketua Legiun Veteran Republik Indonesia (LVRI) Pekalongan Letkol Inf (Purn) LF Tambunan. Hadir pula pengurus dan anggota Pepabri Pekalongan, PPAD Kota dan Kabupaten Pekalongan, PIVERI Pekalongan, PERIP Pekalongan, FKPPI Pekalongan, serta Pemuda Panca Marga (PPM) Pekalongan.

Penyelenggaraan komsos ini mengambil tema ‘Melalui silaturahmi dengan keluarga besar TNI, kita tingkatkan pemahaman tentang Pancasila dan Bhinneka Tunggal Ika untuk berpartisipasi dalam menjaga dan mempertahankan kedaulatan NKRI’.

Dandim 0710/Pekalongan Letkol Inf Muhammad Ridha yang membuka acara tersebut, menyampaikan bahwa tujuan pertemuan itu adalah sebagai wahana silaturahmi dan mempererat tali persaudaraan antara jajaran Kodim Pekalongan dengan keluarga besar TNI di Kota dan Kabupaten Pekalongan. “Kegiatan ini juga dalam rangka Komunikasi Sosial dengan Keluarga Besar TNI di wilayah Kota dan Kabupaten Pekalongan. Sehingga terjalin tali persaudaraan dan konsolidasi yang lebih erat antara aparat komando kewilayahan Kodim 0710/Pekalongan dengan keluarga besar TNI dan menciptakan komunikasi dua arah,” ungkap Dandim.

Dandim mengharapkan, keluarga besar TNI berperan aktif dalam menggiatkan kembali rasa kebangsaan dan pembangunan karakter bangsa. Sebab, hal itu bisa menjadi modal dalam pembangunan Bangsa Indonesia.

Diharapkan, dengan adanya pertemuan rutin semacam itu, akan terus terjalin kekompakan antara jajaran Kodim Pekalongan dengan seluruh komponen masyarakat, termasuk keluarga besar TNI, untuk terus menjaga kedaulatan NKRI. “Harapannya kita selalu kompak demi menjaga kedaulatan NKRI. Terutama dalam menyikapi perkembangan situasi nasional saat ini. Saling asah, asih dan asuh Kebhinekaan, persatuan dan kesatuan harus selalu dijaga,” imbuh Dandim. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman