BPR Bapera Alami Peningkatan Aset

by
BPR Bapera Batang
BERFOTO - Direktur Utama BPR Bapera Batang, Eko Priyo Santoso (tengah) bersama jajarannya. LAILATUL MAFIYAH
BPR Bapera Batang
BERFOTO – Direktur Utama BPR Bapera Batang, Eko Priyo Santoso (tengah) bersama jajarannya.
LAILATUL MAFIYAH

BATANG – PT BPR Bapera Batang pada tahun 2018 ini mengalami peningkatan aset, dan hingga sekarang ini telah mencapai Rp55 Miliyar. Hal itu menunjukan kinerja keuangan yang bagus. Meskipun demikian, PT BPR Bapera Batang masih terus berupaya untuk meningkatkan sumber daya manusia (SDM) melalui berbagai pelatihan.

PT BPR Bapera merupakan salah satu BUMD yang dimiliki oleh Kabupaten Batang yang saham mayoritas dipegang oleh Pemda Batang. Bapera didirikan berdasarkan Akta Notaris No. 3 tanggal 2 Juli 2003 oleh Indrijadi SH Notaris di Semarang, dan telah mendapat ijin dari bank Indonesia sebagaimana tercantum dalam surat Keputusan Deputi Gubernur Bank Indonesia Nomor: 6/7/Kep.DpG/2004 tertanggal 7 Juni 2004. Selain itu juga telah mendapat pengesahan akta Pendirian Perseroan Terbatas dari Menteri Kehakiman dan Hak Asasi Manusia Nomor C-29259 HT.01.01.TH.2003 tanggal 16 Juni 2003.

Direktur Utama BPR Bapera Batang, Eko Priyo Santoso, menjelaskan sejak tahun 2006 sampai dengan sekarang Bapera telah memberikan kontribusi kepada pemegang saham berupa deviden. Sampai dengan tahun 2018 pemilik telah memberikan modal sebesar Rp8.000.000.000. BPR Bapera mengalami peningkatan di tengah persaingan yang ketat. Ini atas dukungan SDM yang selalu dibenahi dalam melayani masyarakat.

“Layanan produk yang diberikan bervariasi, dari produk tabungan, kredit, dan deposito. Produk yang banyak digemari masyarakat salah satunya adalah tabungan hari raya, dimana pada saat hari raya para penabung mendapatkan bingkisan sembako dari bank,” ungkap Eko.

Oleh karena itu, pihaknya mengajak seluruh masyarakat menyukseskan program Pemerintah Batang untuk guyup rukun bermasyarakat dan mulai berinvestasi. Bahwasanya BPR Bapera adalah lembaga Intermediary yang ingin lebih mendukung UMKM, dan mendongkrak kesuksesan program pemerintah.

Eko berharap ke depannya akan ada perbaikan sarana dan prasarana, peningkatan SDM, dan perhatian lebih dari Pemerintah Batang, sehingga BPR Bapera berdiri lebih baik untuk melayani masyarakat. “Semoga keberadaan Bapera bisa memberikan nilai tambah bagi masyarakat Batang pada umumnya dan ikut menyukseskan program pemerintah,” pungkasnya. (mg4)

Penulis:  Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dony Widyo