Seru-seruan Main Paintball Ala Militer

by
Paint Ball
PAINTBALL - Kodim 0710 Pekalongan dan para awak media di Kota Santri menjalin keakraban dengan bermain paintball di OW Linggoasri, Kecamatan Kajen, akhir pekan kemarin. MUHAMMAD HADIYAN
Paint Ball
PAINTBALL – Kodim 0710 Pekalongan dan para awak media di Kota Santri menjalin keakraban dengan bermain paintball di OW Linggoasri, Kecamatan Kajen, akhir pekan kemarin.
MUHAMMAD HADIYAN

Melihat Kekompakan Wartawan dan Anggota Kodim Pekalongan

Bermain Bareng Paintball Ala Militer mungkin cukup jadi pengalaman pertama bagi para wartawan. Seperti yang dirasakan sejumlah wartawan di Pekalongan saat melawan para anggota Kodim setempat. Seperti apa? M Hadiyan, Kajen

Banyak cara untuk mendekatkan sinergitas antar organisasi profesi agar tetap terjalin dengan baik. Salah satunya yang dilakukan jajaran Kodim 0710 Pekalongan bersama para jurnalis.

Guna menjalin keakraban dan sinergitas itu, mereka seru-seruan bermain paintball, di area Objek Wisata Linggoasri, Kecamatan Kajen, akhir pekan kemarin. Paintball merupakan permainan perang-perangan dengan memakai peluru berisi cat, dan perlengkapan perang layaknya memasuki sebuah pertempuran.

Bersama para awak media, para tentara melakukan latihan ala militer dalam permainan paintball.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, sekaligus mengingatkan saya saat latihan dulu di batalyon,” ucap sertu Sumaji.

Menurutnya, kegiatan tersebut bisa sebagai hiburan sekaligus meningkatkan kekompakan sesama personel. Karena bermain dalam satu tim, memerlukan kerjasama yang baik.

“Kegiatan ini sangat menyenangkan, dan baik untuk meningkatkan kekompakan antar sesama personel. Sehingga kita di sini, baik TNI dan Wartawan, bisa tambah kompak lagi, baik dalam bermain maupun dalam tugas sehari-hari,” imbuhnya.

Sementara itu Indra Dwi Purnama, salah satu wartawan yang mengikuti kegiatan tersebut mengaku, sangat senang sekali bisa bermain sekaligus berlatih bersama TNI.

“Senang sekali bisa bermain sekaligus berlatih paintball bersama TNI. Seperti perang beneran. Walaupun, pelurunya cuma peluru cat, tapi seru dan cukup memacu adrenalin,” ungkapnya.

Menurut Indra, dengan bermain paintball bersama TNI, para wartawan mendapatkan ilmu baru, rasa kekompakan baru, solididas baru bagi para wartawan. “Tentunya ini akan menambah kekompakan kita sebagai wartawan dan TNI yang ada di Pekalongan,” tandas Indra.

Diharapkan, dengan kegiatan tersebut akan semakin membuat solid dan kompak hubungan antara Kodim 0710 pekalongan dan awak media yang ada di wilayah Pekalongan. (*)

Penulis: M. Hadiyan & Redaktur: Widodo Lukito