Jalin Keakraban, Polres Pekalongan Kota Gelar Berbagai Lomba

by -
Olah Raga Bersama
AKRAB - Polres Pekalongan Kota menggelar kegiatan olahraga bersama dengan instansi pemerintah daerah, Jumat (20/4) di Lapangan Mataram.
Olah Raga Bersama
AKRAB – Polres Pekalongan Kota menggelar kegiatan olahraga bersama dengan instansi pemerintah daerah, Jumat (20/4) di Lapangan Mataram.

Guna menjalin keakraban, Polres Pekalongan Kota menggelar berbagai lomba seru dan olah raga bersama, Jumat ( 20/4 ) di Lapangan Mataram.

Kegiatan yang dihadiri langsung oleh Wakapolda Jawa Tengah, Brigjen Pol Amad Luthfi tersebut, diikuti oleh berbagai elemen masyarakat, mulai dari pemerintahan daerah, TNI, dan organisasi lainnya seperti Persatuan Wartawan Indonesia (PWI).

Diawali senam bersama, sejumlah lomba yang digelar berlangsung seru. Mulai dari balap karung, tarik tambang, sepak bola dan turnamen catur. Wakapolda Jawa Tengah, juga terjun langsung mengikuti lomba tarik tambang dan sepak bola, sehingga membuat suasana semakin meriah.

“Acara kegiatan olahraga bersama di kota Pekalongan ini dilaksanakan dengan tujuan untuk menjalin silaturahmi dan mempererat hubungan antar instansi dengan jajaran Kepolisian. Dengan terjalinnya keakraban ini, kami harapkan seluruh elemen dapat bersama menjaga keamanan dan ketertiban untuk mewujudkan Kota Pekalongan yang aman dan damai,” jelas Wakapolda.

Keakraban yang terjalin, juga diyakini mampu meningkatkan soliditas dan keharmonisan baik antara TNI/Polri, maupun dengan instansi dalam pemerintah daerah. Kegiatan tersebut dilaksanakan sekaligus sebagai bagian dari upaya bersama menyukseskan Pilkada tahun 2018. “Dengan soliditas yang baik, maka kita bersama dapat mewujudkan dan menjaga NKRI secara bersama-sama,” tambah Ahmad Lutfii.

Ketua PWI kota Pekalongan, Trias Purwadi, memberikan apresiasi terhadap inisiatif kegiatan yang digelar oleh Polres Pekalongan Kota ini. “Ini menjadi awal yang baik dan semoga bisa terus terjalin sinergitas juga saling menjaga persatuan dan kesatuan, apalagi saat ini menjelang Pilkada serentak,” tandasnya. (nul)

Penulis: M. Ainul Atho’ & Redaktur: Abdurrahman