Aparatur Kecamatan Pekalongan Barat Patut Ditiru

by -
Aparatur
PUNGUT SAMPAH - Segenap aparatur Kecamatan Pekalongan Barat, kelembagaan masyarakat, dan warga memunguti sampah di sepanjang rute jalan sehat, Jumat (20/4) pagi.
Aparatur
PUNGUT SAMPAH – Segenap aparatur Kecamatan Pekalongan Barat, kelembagaan masyarakat, dan warga memunguti sampah di sepanjang rute jalan sehat, Jumat (20/4) pagi.

KOTA PEKALONGAN – Camat Pekalongan Barat M Natsir bersama aparatur kantor kecamatan, kelurahan, kelembagaan masyarakat, dan warga menggelar jalan sehat, Jumat (20/4) pagi.

Acara jalan sehat ini mengambil titik start dan finish di halaman Kantor Kecamatan Pekalongan Barat di Jalan Sabrawi, Tirto, Pekalongan Barat.

Pada acara jalan sehat ini, seluruh peserta juga mempraktikkan kepedulian terhadap lingkungan hidup maupun lingkungan sosial. Di sepanjang rute yang dilalui, mereka memunguti sampah yang ditemui kemudian memasukkannya ke kantong plastik yang telah dibawa, untuk selanjutnya dibuang ke tempat sampah. Kegiatan yang layak ditiru oleh aparatur kecamatan lainnya.

Selain itu, di tengah perjalanan, mereka juga menyambangi seorang lansia sebatang kara bernama Zaetun yang tinggal di RT 03 RW 07 Kelurahan Tirto. Kepada lansia ini, Camat Pekalongan Barat didampingi beberapa perangkat kecamatan, perangkat kelurahan, dann Bhabinkamtibmas setempat menyerahkan bantuan berupa beras dan beberapa paket sembako lainnya.

Camat Pekalongan Barat M Natsir menuturkan, bahwa kegiatan itu digelar selain dalam rangka memperingati Hari Jadi ke-112 Kota Pekalongan, juga dalam rangka menyambut Hari Kartini yang ke-139. “Tujuannya sesuai dengan yang kami kemukakan, yaitu untuk menumbuhkan sikap kesetaraan dalam kepedulian terhadap lingkungan hidup dan lingkungan sosial,” ungkap Natsir. (way)

Penulis: Wahyu Hidayat & Redaktur: Abdurrahman