Radar Pendidikan

Gringsing Borong Lima Piala Gebyar Paud

Gringsing Borong Lima Piala Gebyar Paud

JUARA – Kontingen Kecamatan Gringsing berhasil membawa lima piala dalam kegiatan Gebyar Paud beberapa waktu lalu.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Kontingen Kecamatan Gringsing berhasil memboyong lima piala dalam gelaran Gebyar Paud 2018. Dalam kegiatan yang digelar di Gedung Pramuka Batang beberapa waktu lalu ini, Kecamatan Gringsing memperoleh dua piala juara 1, dua piala juara 2 dan satu piala juara 3.

Demikian seperti disampaikan pendamping lomba kontingen Kecamatan Gringsing, Siri Indaryati didampingi Kepala Paud Ibunda Gringsing, Etika Umi Romlah SE SPd saat diwawancarai, Kamis (19/4).

“Untuk Kecamatan Gringsing sendiri alhamdulillah kami berhasil membawa pulang lima piala. yakni dua juara 1, dua juara 2 dan dua juara 3,” terangnya.

Dijelaskan, Untuk juara 1 sendiri diraih dalam dua kategori lomba. Yakni Lomba Bermain Bombik yang diraih Paud Ibunda Gringsing dan Lomba Bermain Balok yang diraih KB Kenangan Gringsing.

Dua Piala juara 2 sendiri dipersembahkan oleh Paud Ibudan Gringsing. Yakni dalam lomba JengklekEstafet Bola serta Melukis dengan Cerita. Disusul untuk piala juara 3 diraih PP Kasih Ibu melalui lomba Memindah Kelereng.

Kepala Paud Ibunda Gringsing, Etika Umi Romlah menerangkan, pihaknya memang mempersiapkan anaknya dengan matang. Sehingga di tingkat kecamatan sendiri dapat lolos mewakili ke tingkat Kabupaten. Pihaknya berusaha untuk melatih anak tanpa memforsir dan memberatkan anak.

“Ngelatih anak juga kan gampang-gampang susah ya mbak. Jadi harus dilakukan sesuai dengan mood dan kondisi mereka. Jadi sangat penting untuk menjaga mood mereka sehingga persiapan dan latihannya bisa berjalan efektif,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments