Safety Riding untuk Keselamatan Siswa

by
Safety Riding untuk Keselamatan Siswa
KEGIATAN - Kepala SMA NU 05 Brangsong dan siswanya berfoto bersama dengan Tim Safety Riding Honda Cendana Cepiring dalam kegiatan Safety Riding. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Safety Riding untuk Keselamatan Siswa
KEGIATAN – Kepala SMA NU 05 Brangsong dan siswanya berfoto bersama dengan Tim Safety Riding Honda Cendana Cepiring dalam kegiatan Safety Riding.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Sebagai wujud kepedulian terhadap keselamatan berkendara siswa, SMA NU 05 Brangsong bekerjasama dengan Honda Cendana Cepiring mengadakan kegiatan Safety Riding pada Rabu (19/4) di halaman sekolah setempat.

Kepala SMA NU 05 Brangsong, Drs Mawardi, sangat mengapresiasi kegiatan Safety Riding yang diberikan kepada siswanya. Hal itu menurutnya sangat penting lantaran pelajar merupakan user sepeda motor yang paling beresiko kecelakaan karena bawaan emosi anak-anak yang tidak dapat dikontrol saat berkendara.

“Ini kegiatan yang sangat baik sekali karena resiko kecelakaan bagi pelajar sangat tinggi maka dari itu kami berharap siswa-siswi SMA NU 05 Brangsong dapat mengambil ilmu dari kegiatan ini agar terhindar dari resiko kecelakaan. Apalagi SMA NU 05 Brangsong sebagai salah satu sekolah swasta dengan jumlah siswa terbanyak di Kabupaten Kendal yang sudah seharusnya memperhatikan keselamatan para siswanya,” ungkapnya.

Ia pun menambahkan supaya kegiatan Safety Riding tersebut diagendakan setiap tahun karena dalam sekolah juga ada regenerasi siswa tiap tahunnya pula. Dalam kegiatan tersebut anak-anak diberikan materi ruang tentang Safety Riding dan selanjutnya seperti biasa melakukan praktek langsung bagaimana berkendara yang baik serta benar dengan dipandu Tim Safety Riding Honda Cendana Cepiring.

Seperti yang dikatakan, Pic MS & Safety Riding Honda Cendana Cepiring Dony Ary Isdianto bahwa dalam setiap kesempatan pelatihan Safety Riding pasti dilakukan dengan dua metode yakni materi ruang dan lapangan berupa praktek langsung. Begitu pula kegiatan Safety Riding di SMA NU 05 Brangsong para siswa juga diberi materi yang sama.

Ia menjelaskan bahwa Safety Riding merupakan salah satu upaya pihaknya sebagai dealer untuk memberikan edukasi tentang keselamatan berkendara kepada masyarakat terlebih konsumennya.

“Tujuan kami adalah mengedukasi masyarakat agar sadar akan kesemalatan berkendara, dimana pengendara sepeda motor menempati urutan teratas dalam hal kecelakaan lalu lintas. Dengan adanya kegiatan ini besar harapan kami para pelajar dapat tertib lalu lintas dan paham akan keselamatan berkendara karena yang namanya berkendara di jalan raya itu sangat dekat dengan maut. Maka tetap hati-hati, waspada dan jangan lupa persiapan diri sebelum berkendara,” harapnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito