Istri TNI Tak Boleh Berpolitik

by
Istri TNI Tak Boleh Berpolitik
TIDAK BOLEH - Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0715 Kendal/ Octavia Adi Busono sampaikan istri anggota TNI tidak boleh berpolitik. NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
Istri TNI Tak Boleh Berpolitik
TIDAK BOLEH – Ketua Persit Chandra Kirana Kodim 0715 Kendal/ Octavia Adi Busono sampaikan istri anggota TNI tidak boleh berpolitik.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Istri anggota TNI tidak boleh berpolitik. Hal ini disampaikan Ketua Persatuan Istri Tentara (Persit) Chandra Kirana Kodim 0715 Kendal/ Octavia Adi Busono saat Pertemuan Gabungan Persit Kodim Kendal, Kamis (19/4) di Pendopo Kabupaten Kendal.

Dikatakan, walaupun anggota TNI tidak mempunyai hak pilih, namun istri tentara tetap memiliki hak pilih. Hanya saja, tidak boleh berpolitik, tidak boleh mengajak atau ikut berkampanye. “Kami selalu menyampaikan bahwa anggota Persit tidak boleh berpolitik dan harus nentral,” kata dia.

Dikatakan, pertemuan gabungan ini merupakan pertemuan rutin tiga bulanan sebagai ajang silaturahmi sesama anggota Persit. Disampaikan pula, anggota Persit tidak boleh larut dengan perkembangan teknologi informasi. Seperti pada era teknologi informasi yang berkembang pesat saat ini, harus diantisipasi, terutama terhadap berita- berita di media sosial. Terhadap berita dari media sosial, agar tidak diterima begitu saja, karena banyak berita hoax yang disebar oleh orang yang tidak bertanggung jawab. “Pertemuan ini juga untuk penyegaran dan menyampaikan situasi dan kondisi saat, seperti banyaknya berita hoax, harus bisa mengantisipasi,” ungkap dia.

Anggota Persit Chandra Kirana Kodim Kendal sekitar 360 orang yang berada di 17 Koramil di Kabupaten Kendal. Pada pertemuan kali ini mengundang narasumber dari KPU Kendal untuk sosialisasi Pilkada. Juga menghadirkan Kepala Kesbangpol untuk menyampaikan wawasan kebangsaan. “Pertemuan gabungan ini juga untuk menyampaikan program dan kegiatan Persit Kendal,” pungkas dia.(nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito