CV SPM Semakin Berkembang

by
CV SPM Semakin Berkembang
WISATA - Salah satu klien CV SPM dari RSI Muhammadiyah Kendal saat berwisata ke Yogyakarta. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
CV SPM Semakin Berkembang
WISATA – Salah satu klien CV SPM dari RSI Muhammadiyah Kendal saat berwisata ke Yogyakarta.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Organisasi Pemuda Muhammadiyah Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kebupaten Kendal dapat dikatakan sebagai salah satu organisasi kepemudaan yang kreatif dan inovatif. Kenapa? karena berhasil menciptakan sebuah badan usaha yang bergerak dalam bidang jasa dengan nama CV Surya Perkasa Muda (SPM) dengan tiga jenis usaha. Pertama penyedia jasa security, kedua penyedia jasa cleaning service dan terakhir jasa tour and travel dengan nama Puma Kendal Tour and Travel.

Divisi Humas CV Surya Perkasa Muda Pemuda Muhammadiyah Kabupaten Kendal, Rohmat Rokhim,S.Pd.,Dip.Kmd, mengatakan, meskipun baru satu tahun berjalan progres dari badan usaha milik Pemuda Muhammadiyah Kendal tersebut sudah terlihat kemajuannya terutama untuk Puma Kendal Tour and Travel. Seperti baru-baru ini pihaknya mengantarkan karyawan unit IGD RSI Muhammadiyah Kendal dalam acara family gathering ke Yogyakarta. Bahkan paling anyar pihaknya membawa ratusan siswa SMK Muhammadiyah 3 Weleri dalam kegiatan study tour ke Semarang-Bali selama lima hari.

“Alhamdulillah kemajuan CV SPM ini sangat pesat terutama untuk Puma Kendal Tour and Travelnya, terbukti dalam satu tahun ini sudah banyak sekali klien-klien kami yang sudah diberangkatkan untuk wisata maupun study banding. Meskipun CV SPM milik Pemuda Muhammadiyah namun kami tidak membedakan darimana klien kami berasal bahkan sudah banyak klien kami dari luar Muhammadiyah yang puas dengan pelayanan CV SPM,” ungkapnya.

Sementara itu, Direktur Utama CV. SPM Wahyu Agus Yulianto, M.Si menambahkan bahwa kehadiran CV SPM sendiri salah satunya dalam rangka dakwah karena hasil atau keuntungan dari CV. SPM sebagian kembali ke masyarakat dalam bentuk zakat. Pihaknya berharap kedepan CV. SPM semakin dikenal masyarakat luas dan dapat melayani wisata yang islami.

“Dasar kami sebenarnya adalah dakwah jadi sama sekali bukan keuntungan yang kami cari. Kami hanya berharap kedepan semakin dikenal, semakin maju dan dapat melayani masyarakat yang ingin berwisata sesuai dengan syariat islam dengan artian meskipun bepergian namun sholat tidak ditinggalkan,” harapnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito