Radar Pendidikan

Pelepasan Atlet, Jelang Berlaga ke Provinsi

Pelepasan Atlet, Jelang Berlaga ke Provinsi

BERFOTO – Para atlet kontingen Kabupaten Pekalongan berfoto bersama Bupati Pekalongan jelang pemberangkatan ke tingkat provinsi, Senin (09/04).
EKA ISDITYA / RADAR PEKALONGAN

*Kontingen Kabupaten Pekalongan

KAJEN – Para atlet dari berbagai cabang olahraga mengikuti upacara jelang pemberangkatan menuju Kota Semarang, Jawa Tengah untuk mengikuti turnamen Pekan Olahraga Pemuda Daerah (POPDA) tingkat Jawa Tengah, Senin (09/04).

Bupati Pekalongan, Asip Kholbihi, beserta jajaran Dinas Pendidikan dan Olahraga (Dinpora) Kabupaten Pekalongan turut serta dalam pelepasan para atlet yang digelar di Pendopo Bupati. Para atlet yang berasal dari berbagai sekolah se Kabupaten Pekalongan terlihat khidmat dan bersemangat mengikuti acara pelepasan. Tak hanya para peserta, turut pula dalam kegiatan pelatih sekaligus pendamping dari tiap-tiap cabang olahraga (cabor) yang bersiap mendampingi para siswa jelang pertandingan yang akan digelar di Kota Semarang tersebut.

Dalam pidatonya, Bupati berpesan agar para atlet dapat menjaga sportifitas ketika berlaga, senantiasa menjaga nama baik Kabupaten Pekalongan. “Yang terpenting berusaha, ikhtiar untuk hasil yang terbaik, jangan berpikir menang atau kalah dahulu, yang terpenting harus usaha maksimal,” ujar Pak Asip, sapaan akrabnya.

Menurut penuturan salah seorang pendamping cabang olahraga renang yang juga merupakan pelatih Club GP4, Arifan Dian Gustaf, pihaknya telah berusaha dan berlatih maksimal sejak gelaran turnamen di tingkat kecamatan hingga kini berhasil menembus tingkat Provinsi Jawa Tengah. “Alhamdulillah berkat kerja keras akhirnya bisa sampai ke tingkat provinsi,” tuturnya.

Ia dan para atlet asuhannya bertekad untuk tidak menyia-nyiakan kesempatan terbaik ini dan berharap dapat meraih hasil maksimal untuk membawa nama harum Kabupaten Pekalongan. “Kami mohon doa buat semuanya. Semoga hasilnya nanti sesuai harapan,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments