Ricky Yang dan Yoni Pastikan Bela Kota Pekalongan

by

Porprov 2018

Dua pebiliar nasional, Ricky Yang dan Yoni Rachmanto dipastikan tetap membela Kota Pekalongan dalam gelaran Porprov 2018, Oktober mendatang. Sebelumnya, dua atlet yang sudah membela Kota Pekalongan sejak 2007 itu memang sempat ditawari untuk membela daerah lain dalam Porprov. Namun tawaran-tawaran tersebut ditolak.

Informasi kepastian bahwa keduanya tetap membela Kota Pekalongan didapat saat tim dan pengurus KONI Kota Pekalongan melakukan kunjungan ke lokasi latihan Persatuan Olahraga Biliar Seluruh Indonesia (POBSI), kemarin.

Ketua POBSI Kota Pekalongan, Warga Santosa mengatakan, untuk Porprov Jateng kali ini Kota Pekalongan akan bertanding di 12 nomor. Kota Pekalongan akan menerjunkan lima atlet yang terdiri dari empat putra dan satu putri yakni Ricky Yang, Yoni Rachmanto, Abdul Syukur, Purnomo Kosasih, dan Vinda Navratilova. “Para atlet akan berusaha semaksimal mungkin untuk meraih medali emas sebanyak-banyaknya,” kata Warga.

Agar bisa memenuhi harapan tersebut, Warga mengaku butuh dukungan dari semua pihak. Khususnya KONI selaku pembina cabang olahraga dan pemerintah daerah setempat agar benar-benar memperhatikan keberadaan para atlet biliar.

Mendapatkan kepastian tersebut, Ketua Umum KONI Kota Pekalongan, Muchammad C Maretan mengaku lega. “Terimakasih sebelumnya kepada semua pengurus POBSI yang telah membantu supaya Ricky dan Yoni bisa tetap berada di sini,” ucap Maretan yang didampingi sejumlah pengurus KONI lain seperti Wakil Ketua, Afzan Arslan Djunaid dan Sekretaris KONI, Taufan Adestia.

Menurut Maretan, biliar merupakan salah satu cabang andalan untuk mendulang emas bagi kontingen Kota Pekalongan di ajang Porprov 2018. Pada event sebelumnya di Banyumas, cabang olahraga ini hampir menyapu bersih medali emas. Dari 15 nomor yang dipertandingkan, saat itu Kota Pekalongan mampu menyabet 14 medali emas.

Sehingga Maretan mengaku kepastian tersebut merupakan sebuah kabar gembira dan motivasi bagi KONI dan Kota Pekalongan untuk berjuang keras dalam Porprov yang akan digelar di Solo. Maretan menyatakan, kedua pebiliar tersebut diharapkan mampu menyumbangkan medali emas bagi Kota Pekalongan. (nul)

Penulis: M. Ainul Atho’ & Redaktur: Abdurrahman