Jangan Terpancing Hoax

by
Jangan Terpancing Hoax
SOSIALISASI - Wakapolsek Limpung saat memberikan sosialisasi pendaftaran Polri di di MANU 01 Banyuputih, Rabu (4/4). NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Jangan Terpancing Hoax
SOSIALISASI – Wakapolsek Limpung saat memberikan sosialisasi pendaftaran Polri di di MANU 01 Banyuputih, Rabu (4/4).
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BANYUPUTIH – Wakapolsek Limpung, Iptu Sayoko SH melakukan kunjungan ke MANU 01 Banyuputih, Rabu (4/4). Dalam kunjungannya tersebut ia mengimbau para siswa agar tidak terpancing dengan Hoax. Ia berharap siswa lebih bisa mencari kebenaran dari suatu informasi tersebut.

Salah satunya yang perlu diwaspadai adalah hoax tentang penerimaan Polri tahun 2018. Polsek Limpung sendiri berharap para siswa dapat mencari informasi tersebut langsung di situs resmi polri. Dan berusaha untuk mengkonfirmasi suatu berita yang muncul dari selain sumber resmi.

“Kami berharap siswa-siswa MANU 01 Banyuputih ini agar tidak terpancing informasi hoax. Apabila mendapatkan informasi kroscek dulu sumbernya. Kalau sumber resmi baru bisa dipertanggungjawabkan kebenarannya,” terang Sayoko.

Sayoko yang didampingi Kanit Binmas, Bhabinkamtibmas Banyuputih sosialisasikan pendaftaran anggota Polri tahun 2018. Pendaftaran masuk polri sendiri tidak dipungut biaya alias gratis. Pendaftaran juga dilaksanakan secara online di website resmi Polri.

Pihaknya juga berharap kecanggihan teknologi dapat digunakan untuk menangkal hoax. Bukan digunakan untuk menyebar hoax. Sebagai pengguna, pihaknya berharap para siswa bisa menjadi smart user dengan menggunakan internet sebagai media filter dan mengkonfirmasi hoax. Sehingga pelajar tidak malah ikut serta menyebarkan berita yangg belum jelas kebenarannya.

“Kami harap dengan kecanggihan teknologi ini para pelajar tidak ikut menyebarkan hoax. Seharusnya mereka bisa memanfaatkan internet untuk mengkonfirmasi kebenaran berita tersebut,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin