Hari Terakhir, UNBK SMK Muhammadiyah Bligo Berjalan Lancar

by
SMK Muhammadiyah Bligo
SELESAI - Suasana setelah UNBK hari terakhir selesai di SMK Muhammadiyah Bligo, Kamis (5/4). FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN
SMK Muhammadiyah Bligo
SELESAI – Suasana setelah UNBK hari terakhir selesai di SMK Muhammadiyah Bligo, Kamis (5/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

BLIGO – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) hari terakhir di SMK Muhammadiyah Bligo berlangsung lancar. Peserta UNBK di sekolah mencapai 450 siswa, terbagi dalam empat ruang dengan tiga sesi berbeda.

Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Anisah menuturkan, sejak hari pertama hingga hari terakhir pelaksanaan UNBK, tidak ada masalah baik secara teknis pelaksanaan maupun kondisi siswa.

“Alhamdulillah ini sudah hari yang terakhir, tidak ada masalah dari hari pertama. Seluruh siswa bisa masuk dan mengikuti UNBK, dan tidak ada kendala di teknis pelaksanaan,” ujarnya kepada Radar, Kamis (5/4).

Dijelaskan 450 peserta UNBK terdiri dari lima jurusan, yakni Teknik Kendaraan Ringan 60 siswa, Teknik Sepeda Motor 77 siswa, Teknik Komputer dan Jaringan 162 siswa, Farmasi 59 siswa, dan Akuntasni 92 siswa. SMK Muhammadiyah Bligo juga berkoordinasi dengan memberikan surat pemberitahuan kepada PLN perihal pelaksanaan UNBK.

“Kemarin kami peringkat sembilan di antara SMK negeri dan swasta. Mudah-mudahan tahun ini nilai dan peringkat kami bisa meningkat di Kabupaten Pekalongan,” lanjutnya.

Setelah UNBK, siswa kelas XII harus menghadapi lanjutan Ujian Sekolah Berstandar Nasional (USBN) pada 9-12 April mendatang. Selain itu, karena berada di bawah naungan Muhammadiyah, siswa kelas XII juga harus menjalani Daarul Arqom sebagai syarat purna studi selama tiga tahun bersekolah di SMK Muhammadiyah Bligo.

“Harapan kami semua alumni SMK Muhammadiyah Bligo bisa sukses. Yang ingin kuliah mudah-mudahan diterima di perguruan tinggi sesuai keinginan, dan yang ingin bekerja semoga segera mendapat pekerjaan yang baik,” pungkasnya. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin