Wisudakan 140 Orang di Sidoarjo

by
Wisudakan 140 Orang di Sidoarjo
WISUDA - Beberapa anggota PDM Kendal yang diwisuda. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Wisudakan 140 Orang di Sidoarjo
WISUDA – Beberapa anggota PDM Kendal yang diwisuda.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

*Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal

KENDAL – Sejumlah anggota dan pengurus PDM Muhammadiyah Kendal malaksanakan Wisuda Diploma Satu Program Pendidikan Kemuhammadiyahan di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo Jawa Timur, Sabtu (31/3). Dalam acara tersebut ada 140 orang dari PDM Kendal yang berasal dari guru, pimpinan amal usaha baik itu direktur rumah sakit, kepala sekolah, karyawan, dokter, perawat dan lain sebagainya diwisuda.

Ketua Program Studi Program Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo di Kendal, Katsir Santoso Widodo, mengatakan bahwa pihaknya telah melaksanakan wisuda bagi 140 orang yang merupakan angkatan 7 dan 8 karena program tersebut memang rutin setiap tahun. Untuk Jawa Tengah baru Pimpinan Daerah Muhammadiyah Kendal yang mengkuliahkan anggota atau pengurusnya di Program Studi Kemuhammadiyahan Universitas Muhammadiyah Sidoarjo.

“Kami sudah melaksanakan program ini setiap tahun mulai tahun 2015 dan tahun ini kami mewisuda angkatan 7/8. Tujuan kami dengan adanya program ini adalah untuk pengkaderan anggota atau pengurus PDM Kendal sebagai calon-calon pimpinan dimasa yang akan datang,” ungkapnya.

Para mahasiswa menjalani masa kuliah selama tiga bulan dan materi yang didapat tentunya tentang Muhammadiyah mulai dari managemen pengelolaan amal usaha, menagemen kepemimpinan di Muhammadiyah sendiri dan lainnya. Para mahasiswa selama ini menjalani kuliah secara langsung di Universitas Muhammadiyah Sidoarjo setiap hari minggu selama tiga bulan tersebut, terbilang jarak yang jauh namun niatnya adalah ibadah menurut pihaknya.

Sementara itu, salah satu wisudawan, Rohmat Rokhim, sangat senang dapat menjalani kuliah untuk program khusus tersebut karena melihat tujuan dari majelis pendidikan kader PDM kendal guna mempersiapkan kader Muhammadiyah dimasa yang akan datang.

“Bukan soal wisudanya yang membuat saya senang namun proses dan ilmu yang didapat. Tentunya menambah pengetahuan bagaimana mengelola amal usaha dan menjadi pengurus Muhammadiyah yang sesuai dengan sistem dakwah Muhammadiyah. Kami berharap dengan diwisudanya 140 tersebut maka akan berdampak semakin majunya PDM Kendal,” ujarnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito