Pantai Sikucing Berkontribusi PAD

by
Pantai Sikucing Berkontribusi PAD
PENGUNJUNG - Saat weekend atau long weekend Pantai Cahaya Pasti di penuhi pengunjung. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Pantai Sikucing Berkontribusi PAD
PENGUNJUNG – Saat weekend atau long weekend Pantai Cahaya Pasti di penuhi pengunjung.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Keberadaan Pantai Cahaya Sendang Sikucing sebagai salah satu obyek wisata yang mampu menyumbang pendapatan asli daerah Kabupaten Kendal tinggi. Setiap tahunnya pajak yang dibayarkan kepada Pemkab Kendal sebesar 20% sebagai pajak wisata. Apalagi setiap hari Pantai Cahaya selalu ramai bahkan long weekend pengunjung mencapai 3500 orang dalam kurun waktu tiga hari saja.

“Kami pernah mendapat penghargaan dari Bupati Kendal sebagai wajib pajak yang terbilang bagus karena memang pengunjung Pantai Cahaya setiap minggu cukup banyak dan dapat dipastikan lebih dari 1000 orang diluar rombongan. Oleh karena itu sumbangsih kami kaitannya dengan PAD Kabupaten Kendal sangat banyak,” ungkap Manager setempat Hartoyo.

Banyaknya pengunjung di Pantai Cahaya tidak lepas dari fasilitas yang menarik mulai dari pentas lumba-lumba, kebun binatang mini, kolam renang dan lainnya. Bahkan Minggu (1/4) kali pertama di tahun 2018 diadakan live music dangdut dapat menyedot perhatian pengunjung. Rencananya kegiatan akan dilakukan continue setiap bulan di minggu pertama.

“Selain fasilitas dan wahana yang beragam ternyata live musik juga mempengaruhi kemeriahan libur panjang bulan ini di Pantai Cahaya,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito