29 Anggota TNI Kodim Naik Pangkat

by
29 Anggota TNI Kodim Naik Pangkat
NAIK PANGKAT - Sebanyak 29 anggota Kodim 0715/Kendal naik pangkat. NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
29 Anggota TNI Kodim Naik Pangkat
NAIK PANGKAT – Sebanyak 29 anggota Kodim 0715/Kendal naik pangkat.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – Sebanyak 29 anggota Kodim 0715/Kendal naik pangkat. Upacara Kop Rapot kenaikan pangkat digelar di Halaman Makodim 0715/Kendal, Selasa (3/4).

Anggota yang naik pangkat, lettu ke kapten 1 orang, Pelda Ke Peltu 4 orang, Serma ke Pelda 6 orang, Serka ke Serma 2 orang, Sertu ke Serka 3 orang, Serda ke Sertu 9 orang, Koptu ke Kopka 1 orang, dan Kopda ke Koptu 1 orang serta 1 orang ASN. Dalam upacara sebagai Inspektur Upacara Komandan Kodim Letkol Czi Hendro Edi Busono dengan Komandan Upacara Danramil 10/Pageruyung Kapten Inf Sutejo. Kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat dan penyiraman air kembang oleh Komandan Kodim didampingi Ketua Persit KCK Cabang XXXVI.

Dandim mengatakan, upacara kenaikan pangkat mengajak anggota untuk bersyukur. Dengan kenaikan pangkat yang diterima seyogyanya patut disyukuri. “Karena kenaikan pangkat adalah bentuk penghargaan dan penghormatan atas dedikasi yang telah ditunjukan dalam pengabdian kepada bangsa dan negara,” kata dia.

Hendro Edi Busono mengungkapkan, peran serta istri dalam melakukan pendampingan suami sebagai anggota TNI dalam menjalankan tugasnya selain memberikan warna juga punya kontribusi besar dalam keberhasilan yang diraih oleh anggotanya. “Keberhasilan ini tak terlepas dari doa dan dukungan para istri yang selalu mendampingi serta memberi semangat dalam setiap langkah dan tugas para prajuritnya,” ungkap dia.

Hendro Edi Busono menambahkan, 29 anggota Kodim beralih pangkatnya setingkat lebih tinggi terdiri dari lettu ke kapten, Pelda ke Peltu, Serma ke Pelda, Serka ke Serma, Sertu ke Serka, Serda ke Sertu, Koptu ke Kopka dan Kopda ke Koptu serta ASN.

Usai Korps Rapor dan tradisi penyiraman air kembang, dilanjutkan dengan pemotongan tumpeng dan ramah tamah. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito