Radar Pendidikan

SMK Bintara Batang Gudangnya Atlet Beladiri

SMK Bintara Batang

JUARA – Tim Muaythai SMK Bintara Batang saat menyabet berbagai penghargaan dalam kejuaraan tingkat karesidenan dan provinsi.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – SMK Bintara Batang memiliki segudang prestasi dalam olah raga bela diri. Terdapat empat jenis bela diri yang telah memberikan banyak prestasi. Yakni Yongmodo, Karate Gabdika Shitoryukai, Boxing dan Muay Thai.

Demikian disampaikan Kepala SMK Bintara Batang, Tri Mulyo SPd kepada Radar Pekalongan, Senin (2/4). Bahkan untuk bela diri Muay Thay sudah menembus event kejuaraan tingkat karesidenan bahkan provinsi.

“Alhamdulillah sekolah kami memiliki segudang atlet berprestasi. Khususnya di olah raga bela diri. Karena di tempat kami ada empat jenis olah raga bela diri, seperti Yongmodo, Karate Gabdika Shitoryukai, Boxing dan Muay Thay. Beberapa waktu lalu untuk Muay Thay sendiri bahkan menembus kejuaraan tingkat Provinsi, Polres Kajen Cup,” terangnya.

Dijelaskan, untuk Muay Thay sendiri memborong empat piala tingkat provinsi dari kejuaraan Kapolres Kajen Cup. Yakni Edwin Mardianto yang berhasil mendapatkan juara satu, serta Ali Wahid, Ferry dan Adha Luber R yang berhasil mendapatkan juara 2.

Sedangkan di event Muay Thay tingkat Karesidenan HUT Batang 2018, pihaknya berhasil membawa pulang tiga piala. Yakni dua piala juara 1 yang diraih Adha Luber R dan Edwin Mardianto. Serta Piala juara 2 yang berhasil diraih Ali Wahid.

Selain muaythai ekskul karate juga menyumbang beberapa prestasi. Salah satu yang terbaru yakni dalam ajang Popda Kabupaten 2018 lalu. Pihaknya memborong dua medali perak putri, yang diwakili Putri Cahyaningsih dan Tia Mutiara.

Tak hanya sebatas bela diri, SMK Bintara juga membekali siswanya dalam berbagai ekstra kurikuler. Seperti Marching Band, Saka Bahari (Pramuka), Voli serta PKS. Dengan banyaknya pilihan ini diharapkan dapat menyesuaikan minat dan bakat seluruh siswanya.

“Dengan torehan ini kami berharap dapat memotivasi siswa kami yang lain untuk lebih beprestasi. Meski kami dari sekolah biasa namun kami juga bisa mendapatkan prestasi yang luar biasa,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments