SMK Syafii Akrom Targetkan Masuk Tiga Besar UNBK

by
SMK Syafii Akrom
MELAKSANAKAN - Siswa kelas XII SMK Syafii Akrom tengah melaksanakan UNBK hari pertama, Senin (2/4). FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN
SMK Syafii Akrom
MELAKSANAKAN – Siswa kelas XII SMK Syafii Akrom tengah melaksanakan UNBK hari pertama, Senin (2/4).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

KOTA – SMK Syafii Akrom menargetkan masuk dalam tiga besar peringkat Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) antar SMK negeri dan swasta. Pasalnya, pada 2017 lalu SMK Syafii Akrom berhasil meraih peringkat empat. Sementara itu, di ranah SMK swasta, SMK Syafii Akrom menempati peringkat pertama.

Demikian disampaikan Wakil Kepala Bidang Kurikulum, Hamzah Ahmad, saat diwawancarai Radar di ruangan transit UNBK, Senin (2/4).

“Kami berupaya supaya nilai UN bisa meningkat dari sebelumnya, karena tahun kemarin kami peringkat satu untuk SMK swasta. Kami berharap dengan persiapan yang lebih baik nilai bisa meningkat, dan target kami bisa masuk tiga besar rangking SMK negeri dan swasta,” ujar Hamzah, sapaan akrabnya.

Dijelaskan, pelaksanaan UNBK di SMK Syafii Akrom diikuti oleh 375 siswa yang dibagi ke dalam lima ruang dengan tiga sesi. Pihak sekolah juga telah menyiapkan genset untuk mengantisipasi kendala bila terjadi listrik mati.

Memasuki tahun ketiga UNBK, Hamzah menuturkan bahwa persiapan tahun ini lebih matang. SMK Syafii Akrom memasang pendingin udara dan menambah jumlah komputer di tiap ruangan. Pada tahun ini, jumlah peserta UNBK meningkat dari tahun sebelumnya yang hanya 340 siswa menjadi 375 siswa.

“Pelaksanaan hari ini dengan pelajaran bahasa Indonesia, Alhamdulillah semua berjalan dengan lancar. Persiapan kami sudah maksimal, termasuk menambah jumlah komputer menjadi 24 sampai 30 unit per ruang,” lanjutnya.

Hamzah berharap, pelaksanaan UNBK ini menjadi ajang kejujuran siswa dalam mengerjakan soal sesuai dengan kemampuan masing-masing. Meski bukan satu-satunya indikator kelulusan, Hamzah berharap nilai yang didapat siswa dapat membantu mereka di dunia kerja. (mg6)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin