Mahasiswa Tewas Tabrak Median

by
Mahasiswa Tewas Tabrak Median
OLAH TKP - Petugas Satlantas Polres Kendal olah TKP laka tunggal motor menabrak median jalan yang mengakibatkan pengendara tewas. NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN
Mahasiswa Tewas Tabrak Median
OLAH TKP – Petugas Satlantas Polres Kendal olah TKP laka tunggal motor menabrak median jalan yang mengakibatkan pengendara tewas.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Rekannya Masih Kritis

KENDAL – Kecelakaan tunggal terjadi di jalan pantura Patebon, tepatnya di Desa Jambearum, Kecamatan Patebon, Kabupaten Kendal, Jawa Tengah, Senin (2/4). Sebuah sepeda motor Vario nopol G 5803 YM menabrak median jalan. Akibat peristiwa itu, pengedara motor, Hanifatun Maqhfiroh (19), warga Desa Asem Doyong, RT 06/RW 01, Kecamatan Taman, Pemalang, tewas seketika. Sedangkan temannya, Pentarina Intan Laksmitaw (22), warga Desa Jebed Utara RT 03/RW 08 Kecamatan Taman, Pemalang, kritis di RSUD dr Soewondo Kendal.

Informasi yang dihimpun, kecelakaan tunggal sepeda motor itu terjadi diduga lantaran pengendara mengantuk. Saat itu korban bersama temannya melaju dari arah barat ke timur dengan kecepatan tinggi. Keduanya merupakan mahasiswi sebuah perguruan tinggi negeri di Semarang. Saat sampai di jalan pantura Patebon, diduga korban mengantuk. Motor yang dikendarai menabrak median jalan hingga membuat kedua korban terpental ke jalan raya.

“Saya lihat laju kendaraan saat itu dalam kondisi kencang tiba-tiba aja dia menabrak pembatas jalan, saya lihat pengendara seperti dalam kondisi mengantuk, karena saat itu kondisi jalan tidak terlalu ramai” kata Sarudin, saksi mata.

Warga kemudian menolong korban. Petugas Satlantas Polres Kendal Bripda Dul Rohman yang mendapat informasi langsung ke lokasi kejadian dan membawa kedua korban menuju RSUD dr Soewondo agar untuk mendapatkan pertolongan medis.

“Kami masih mencari keterangan sejumlah saksi terkait kejadian ini serta mengatur arus lalu lintas agar tidak menimbulkan kemacetan,” kata dia.

Dikatakan, dari data yang di peroleh, kedua korban adalah warga Kabupaten Pemalang yang statusnya merupakan mahasiswi Unnes Semarang. Korban meninggal atas nama Hanifatun Maghfiroh dan korban kritis, bernama Pentarina Intan Lakmitaw. “Keduanya warga Pemalang,” ungkap dia.

Kasus lakalantas tunggal ini masih dalam penanganan petugas Satlantas Polres Kendal. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito