Sejam, 70 Orang Ditilang

by
Sejam, 70 Orang Ditilang
RAZIA - Kegiatan razia kendaraan bermotor di halaman Polres Kendal. AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN
Sejam, 70 Orang Ditilang
RAZIA – Kegiatan razia kendaraan bermotor di halaman Polres Kendal.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

Satlantas Polres Kendal kembali mengadakan kegiatan razia kendaraan bermotor. Kali di Mapolres Kendal, Senin (2/4). Tidak tanggung-tanggung ratusan pengendara sepeda motor digiring masuk halaman Polres Kendal. Dalam waktu satu jam, 70 tilang diberikan kepada para pelanggar lalu lintas, jenis pelanggaran bervariatif mulai dari tidak dapat menunjukan SIM dan STNK.

Kasatlantas Polres Kendal, AKP Eddy Sutrisno, melalui Kanit Turjawali Ipda Imam S mengatakan bahwa untuk sore hari biasanya memang pihaknya mengadakan rasia di halaman Polres Kendal. Hasilnya kali ini cukup banyak. “Pagi siang malam kami selalu rajin giat razia kendaraan bermotor, kali ini setidaknya 70 pelanggar yang kami tindak,” ungkapnya.

Bahkan ada beberapa pelanggar yang tidak dapat menunjukan STNK dengan berbagai modus alasan mulai lupa, salah membawa STNK sehingga mau tidak mau kendaraan disita sementara di Polres Kendal. Pihaknya mengungkapkan bahwa saat ini untuk tilang tidak diperbolehkan memberi uang kepada petugas lantaran hal tersebut termasuk dalam kategori pungli dan sudah diberlakukan e-tilang sehingga petugas juga tidak dapat melakukan kecurangan.

“Jangan pernah memberi uang kepada petugas dengan alasan titip karena yang pertama itu melanggar dan yang kedua tidak akan bisa lantaran sistemnya e-tilang,” pungkasnya. (fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito