SMKN 1 Batang Targetkan Raih Nilai Terbaik UN

by -
SMKN 1 Batang
LEGA - Siswa SMKN 1 Batang lega usai menyelesaikan UNBK hari pertama. NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
SMKN 1 Batang
LEGA – Siswa SMKN 1 Batang lega usai menyelesaikan UNBK hari pertama.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Sebanyak 361 siswa kelas XII SMKN 1 Batang, mulai menjalani kegiatan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK), Senin (2/4). SMKN 1 Batang sendiri mentargetkan kesuksesan dalam raihan nilai UN seperti tahun-tahun sebelumnya.

“Alhamdulillah untuk UNBK hari pertama sendiri berjalan lancar. Dan kami harap tidak ada kendala hingga hari terakhir. Dan kami harap tahun ini juga dapat mempertahankan torehan UN terbaik SMK seperti tahun-tahun sebelumnya,” terangnya.

Untuk mencapai target, pihaknya melakukan berbagai persiapan. Seperti dengan penambahan jadwal pelajaran tambahan, istighosah dan lainnya. Sehingga dalam menyambut UNBK anak didik mereka sudah siap baik dalam materi maupun mental.

Terkait dengan persiapan, tahun ini pihaknya menyiapkan enam lab komputer untuk keperluan UNBK. UNBK tahun ini sendiri digelar selama dua sesi, sesi pertama mulai 07.30-09.30 WIB, dan sesi dua mulai 10.30-12.30 WIB. Dan untuk kedua sesi kemarin berjalan dengan lancar tanpa adanya gangguan, serta dihadiri seluruh peserta UN. Tahun ini sendiri menjadi tahun ketiga SMKN 1 Batang menjalani UNBK. Pihaknya juga menjadi perintis UNBK pertama di Batang.

Sementara itu, salah satu siswa kelas XII, Dwi Firyatmi menerangkan lega dapat menyelesaikan ujian hari pertamanya. Ia mengaku tidak ada kendala berarti saat mengikuti ujian hari pertama ini.

“Alhamdulillah hari pertama ini berjalan lancar. Hari ini jadwalnya Bahasa Indonesia. Kalau persiapan ya banyak bekajar dan rajin ibadah. Terutama salat tahajud. Jadi disamping materinya disiapkan kami juga siapkan mental kami. Biar lebih tenang menghadapi UN. Semoga hasilnya memuaskan,” terang siswa jurusan adminitrasi perkantoran ini. (nov)

Penulis: Novia Rochmwati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin