Hotel Dafam Hadirkan Parade Soto Nusantara

by
Hotel Dafam
PARADE SOTO - Executive Chef Siprianus Runggapati menyajikan aneka menu soto pada Parade Soto Nusantara menyambut HUT Kota Pekalongan yang ke 112, Senin (2/4). LAILATUL MAFIYAH
Hotel Dafam
PARADE SOTO – Executive Chef Siprianus Runggapati menyajikan aneka menu soto pada Parade Soto Nusantara menyambut HUT Kota Pekalongan yang ke 112, Senin (2/4).
LAILATUL MAFIYAH

HUT Kota Pekalongan

Hotel Dafam Pekalongan menyambut perayaan HUT Kota Pekalongan yang ke 112 dengan menghadirkan Parade Soto Nusantara, Senin (2/4). Sajian soto nusantara yang disajikan berasal dari empat daerah yakni soto Banjarnegara, soto Kebumen, soto Pacitan, dan soto Tauto.

Public Relation Hotel Dafam Pekalongan, Exy Mulyana menuturkan, sajian menu soto ini dapat dinikmati sepuasnya hanya dengan merogoh kocek Rp18.000. Pengunjung dapat makan sepuasnya tanpa kami batasi. Parade soto ini akan berlangsung sampai dengan akhir bulan April 2018 setiap hari mulai pukul sebelas siang sampai dengan empat sore.

“Dengan makan sepuasnya ini pengunjung dari luar atau tamu yang menginap keluar sudah dalam keadaan kenyang, jadi habis empat mangkukpun tak apa,” katanya.

Executive Chef Hotel Dafam, Siprianus Runggapati menjelaskan mengenai sajian soto nusantara yang disajikan. Soto Banjarnegara memakai bumbu kuning, santan, dan daging.

Soto Kebumen menggunakan bumbu kuning bedanya pada soto ini ada jahe dan menggunakan suwiran ayam. Selanjutnya soto Pacitan menggunakan kacang goreng dan bihun goreng.

Ciri khas Kota Pekalongan yakni soto Tauto karena menggunakan Tauto.

“Semua soto yang kami sajikan rasanya enak. Pengunjung dapat makan sepuasnya sampai mblenger,” pungkasnya. (adv/mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin