23 Personil Kodim Naik Pangkat

by
Naik Pangkat
SEMATKAN – Kapten Inf Maryana menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan 23 personil Kodim. M Dhia Thufail
Naik Pangkat
SEMATKAN – Kapten Inf Maryana menyematkan tanda pangkat kepada perwakilan 23 personil Kodim.
M Dhia Thufail

BATANG – Sebanyak 23 personil Kodim 0736/Batang, Senin (2/4) menerima korp raport kenaikan pangkat. Adapun 23 personil yang naik pangkat terdiri dari 21 Bintara, 1 Tamtama dan 1 Pegawai Negeri Sipil (PNS).

Upacara kenaikan pangkat ditandai dengan pemasangan tanda pangkat oleh Inspektur Upacara oleh Danramil Bandar Kapten Inf Maryana kepada perwakilan Bintara dan Tamtama.

Dandim 0736/Batang, Letkol Kav Henry Rudi Judianto Napitupulu melalui Kapten Inf Maryana menyampaikan selamat kepada para Bintara, Tamtama dan PNS yang telah menerima kenaikan pangkat satu tingkat lebih tinggi dari pangkt semula.

“Kenaikan pangkat adalah penghargaan yang diberikan oleh negara atas prestasi dan dedikasi prajurit dalam melaksanakan tugas dan tanggung jawab jabatanya. Kenaikan pangkat juga merupakan kehormatan dan kepercayaan pimpinan TNI Angkatan Darat,” katanya.

Oleh karenanya, lanjutnya, tidak berlebihan apabila kenaikan pangkat ini dapat dijadikan sebagai sumber motivasi dan inspirasi untuk memantapkan etos kerja para prajurit. Dan lebih mengutamakan tanggung jawab jabatan secara optimal kepada TNI Angkatan Darat maupun kepada Bangsa dan negara.

“Saya minta kepada prajurit yang naik pangkat agar terus mengembangkan diri dan senantiasa berusaha memberikan dharma bakti terbaik kepada TNI Angkatan Darat yang kita cintai,” pungkasnya.

Upacara Kenaikan Pangkat dihadiri Pa Staf, Danramil jajaran Kodim 0736/Batang dan Ketua Persit KCK Cabang XXIV Kodim 0736/Batang dan anggota Kodim 0736/Batang. (fel)

Penulis: M. Dhia Thufail & Redaktur: Dony Widyo