Kembangkan Karakter Anak Lewat Gebyar Paud

by
Kembangkan Karakter Anak Lewat Gebyar Paud
MERIAH - Para peserta Gebyar Paud Kecamatan Batang antusias mendengarkan instruksi dari Guru. NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Kembangkan Karakter Anak Lewat Gebyar Paud
MERIAH – Para peserta Gebyar Paud Kecamatan Batang antusias mendengarkan instruksi dari Guru.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – Himpaudi Kecamatan Batang menggelar kegiatan Gebyar Paud akhir bulan lalu. Selain mengirimkan perwakilan ke tingkat kabupaten Batang nanti, Gebyar Paud diharap dapat menstimulasi karakter anak-anak. Khususnya melalui berbagai lomba yang digelar dalam kegiatan kali ini.

“Kegiatan Gebyar Paud ini menjadi kegiatan rutin di Himpaudi Kecamatan Batang sendiri. Karena kegiatan ini menjadi seleksi untuk peserta yang dikirim ke tingkat kabupaten. Gebyar Paud ini kami harap dapat menjadi wadah anak mengembangkan karakter mereka. Lewat berbagai lomba yanga ada dalam kegiatan ini,” terang Ketua Himpaudi Kecamatan Batang, Lestariningsih SPd AUD, didampingi anggota Hanik Tri W saat diwawancarai, Jumat (30/3).

Diterangkan, ada berbagai lomba yang dibagi dalam dua pos. Pos A diisi dengan lomba berkreasi dengan Bombik, Memindahkan Kelereng dengan Penjepeti, dan Bermain Balok. Lomba bekreasi dengan Bombik sendiri dimenangkan tim dari KB Aisiyah Birrul Walidadin. Sementara juara Memindahkan Keleramh dengan Penjepit diraih tim KB Cempaka Indah. Serta KB Yaa Bunayya berhasil meraih juara Bermain Balok.

Untuk Pos B sendiri terdiri dari lomba Dolanan Tradisional, Melukis Bebas dengan Cerita, serta Tengklek Estafet Bola. Untuk Lomba Dolanan Tradisional sendiri diraih tim KB IT Permata Hati. Sementara KB Bina Mulia Akhlak 1 akan mewakili Kecamatan Batang ke Kabupaten dalam lomba Melukis Bebas dengan Cerita. Serta juara Tengklek Estafet Bola berhasil diraih tim KB Amany Ula.

Pihaknya berharap para perwakilan ini dapat meraih prestasi dalam kegiatan Gebyar Paud tingkat Kabupaten Batang mendatang.

“Kami berharap perwakilan Kecamatan Batang dapat berprestasi di tingkat Kabupaten yang akan diselenggarakan dalam waktu dekat ini. Lebih dari itu, kami juga harap kegiatan macam ini dapat menjadi pengalaman baru bagi anak dan menjadi ajang silaturahmi dan menambah teman dari berbagai Paud yang ada di Batang,” tandasnya. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin