Radar Kendal

KBIH Ar Rahmah Adakan Manasik Haji

KBIH Ar Rahmah Adakan Manasik Haji

MANASIK HAJI – Calon jamaah haji KBIH Ar Rahmah saat mengukuti manasik haji.
AKHMAD TAUFIK / RADAR PEKALONGAN

KENDAL – KBIH Ar Rahmah Muhammadiyah Kendal mengadakan kegiatan manasaik haji untuk 186 calon jamaah hajinya di Hotel Sae Inn, Minggu (1/4). Agenda Fasilitas Hotel dan Keselamatan Penerbangan dari PT Garuda Indonesia. Untuk satu kloter pemberangkatan biasanya KBIH Ar Rahmah Muhammadiyah Kendal memberangkatkan sebanyak 200 jamaah sehingga untuk jumlah sementara tersebut akan ada penambahan lagi.

Ketua KBIH Ar Rahmah Muhammadiyah Kendal, H Mustofa, mengatakan bahwa kegiatan manasik haji kali ini merupakan kali ke-20. Untuk kloter tahun ini kebetulan untuk sekarang agendanya pemberian materi terkait fasilitas hotel dengan narasumber dari Hotel Sae Inn dan Keselamatan Penerbangan dari PT Garuda Indonesia.

“Segala hal yang berkaitan dengan kegiatan ibadah haji di tanah suci kami jelaskan melalui manasik baik secara materi dan juga prakteknya. Sekarang ada sebanyak 186 calon jamaah dan akan bertambah lagi,” ungkapnya.

Pihaknya juga mengungkapkan bahwa sudah lebih dari 2000 jamaah haji diberangkatkan melalui KBIH Ar Rahmah. Pihaknya berharap dengan adanya kegiatan ini calon jamaah haji semakin memahami aturan dan hal apa saja yang harus dilakukan saat berada di tanah suci. Bagi masyarakat yang ingin mendaftar haji dapat datang ke KBIH Ar Rahmah Muhammadiyah Kendal yang ada di beberapa perwakilan kecamatan.

“Kami berharap jamaah semakin nyaman dan mengerti terkait tata cara ibadah haji sehingga saat pelaksanaan tidak bingung saat berada di tanah suci serta menjadi haji mabrur. Selain itu kami juga berharap kedepan semua jamaah Ar Rahmah Muhammadiyah Kendal dapat berangkat dalam satu kloter,” pungkasnya.(fik)

Penulis: Akhmad Taufik | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments