Radar Kajen

Warga Deklarasikan Anti Hoax

Deklarasi Anti Sara dan Hoax

DEKLARASI – Sejumlah elemen masyarakat Kecamatan Doro mendeklarasikan anti Hoax dalam mendukung Pilkada damai 2018.
TRIYONO

Sebagai bentuk dukungan dalam pelaksanaan Pesta Demokrasi Damai 2018, masyarakat Kecamatan Doro mendeklarasikan Anti Sara dan berita Hoax. Deklarasi karena Hoax suda meresahkan warga dan berdampak pada menurunnya stabilitas keamanan dan ketertiban.

Dukungan anti Sara dan berita Hoax dalam pelaksanaan pilkada Damai tahun 2018, ternyata tidak hanya diikuti warga masyarakat Doro, namun juga diberbagai wilayah yang ada di Kota Santri. Mereka yang menyatakan Anti Sara dan berita Hoax serta mendukung pelaksanaan pilkada damai tahun 2018, karyawan perbankan, karyawan dipertokoan komplek pasar doro, para pedagang di pasar doro pun siap merapatkan barisan guna memantapkan stabilitas keamanan dan ketertiban lingkungan.

Kapolsek Doro AKP Suharyoso, menyatakan, dalam rangka mewujudkan desa yang kondusif, masyarakat Doro menolak berita bohong (hoax). Sebab berita Hoax dapat menimbulkan keresahan, untuk itu masyarakat diminta tidak mudah percaya terhadap suatu informasi yang belum jelas kebenarannya.

“Masyarakat saat ini harus mampu memilah dan memilih semua bentuk informasi yang ada, artinya tidak boleh mudah terprovokasi dengan berita yang belum jelas kebenarannya. Salah satunya dengan menolak semua bentuk berita bohong (Hoax), Isu sara, ujaran kebencian dan hal-hal lain yang dapat merusak persatuan dan kesatuan ditengah masyarakat,” katanya.

Karena dalam menjaga kondusifitas lingkungan menjadi tugas dan peran semua kalangan, kecintaan terhadap wilayah dapat dibuktikan dengan memantapkan dalam menjaga persatuan dan kesatuan di lingkungan masyarakat. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments