Metro Pekalongan

Mifa Ajak Tamasya Anak Yatim

Palka Reptil & Aquarium

BERFOTO – Komunitas Millyuner Family bersama anak yatim di Dolphin Center Batang, Jumat (30/3).
LAILATUL MAFIYAH

BATANG – Berawal dari kepedulian kepada anak yatim yang berada di Batang dan Pekalongan. Saat musim liburan kebanyakan anak bertamasya bersama keluarganya. Atas dasar itu Komunitas Wirausaha Muda Pekalongan (Mifa) ingin mengajak tamasya anak yatim.

Demikian disampaikan Ketua Komunitas Mifa, Hamid Ridwan kepada Radar, Jumat (30/3).

“Anak yatim piatu sudah tidak memiliki org tua maka siapa yang mengajak tamasya mereka, jadi kami ingin mengajak tamasya anak-anak yatim agar mereka bisa merasakan kebahagiaan seperti anak-anak pada umumnya,” terangnya.

Dikatakan jumlah anak yatim sebanyak 30 anak dari Pekalongan dan Batang. “Kami berkunjung ke Dolphin Center Batang untuk mengenalkan satwa-satwa dan berfoto bersama burung, ular, dan lumba-lumba,” katanya.

Hamid menuturkan, transportasi pemberantasan pesrt didukung oleh Kodim Kota Pekalongan. Dalam perjalanan anak-anak dihibur oleh badut duo koplak yang mengocok perut. Jumlah donasi yang berasal dari anggota dan sponsor sejumlah Rp10 juta.

“Harapan saya ke depannya kegiatan serupa bisa sering diadakan karena saat melihat kegembiraan anak yatim, kami juga ikut bahagia. Kita jangan pernah mengangap menolong mereka, karena sejatinya justru kita yang berharap pertolongan mereka kelak,” ungkapnya.

Mifa mengucapkan banyak terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu terlaksananya program acara Tamasya Anak Yatim ini. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah & Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments