Radar Pendidikan

Yakin dengan Kualitas Peserta Didik

Dewi Hasanah SPd MPd, Kepala Pemjaminan Mutu Pendidikan SMKN 1 Sragi

Dewi Hasanah SPd MPd, Kepala Pemjaminan Mutu Pendidikan SMKN 1 Sragi

SRAGI – SMK Negeri 1 Sragi menjadi salah satu sekolah rujukan dalam pelaksanaan Ujian Kompetensi Kejuruan di masing-masing jurusan di tingkat SMK.

Kepala Penjaminan Mutu Pendidikan SMK Negeri 1 Sragi, Dewi Hasanah SPd MPd mengungkap bahwa setiap para siswa lulusan sekolah berbasis vokasi wajib dibekali kompetensi sesuai dengan kejuruan masing-masing.

“Jadi nanti anak-anak di tes, dan kami juga menggunakan LSP 3 atau LSP eksternal yang menurut kami tingkat objektivitas penilaiannya lebih tinggi,” tuturnya.

Menjadi sekolah rujuan Tempat Uji Kompetensi (TUK), SMK Negeri Sragi banyak kedatangan tamu dari berbagai sekolah yang turut melaksanakan uji kompetensinya di SMK satu-satunya di Kecamatan Sragi ini.

“Alhamdulillah di akhir tahun 2017 kemarin, tanggal 5 Desember 2017 kami menjadi salah satu TUK terbaik,” ujar Bu Dewi, sapaan akrabnya. Ia juga menambahkan, tingkat kelulusan ujian kompetensi siswa SMK Negeri 1 Sragi mencapai angka 90%. “Alhamdulillah motivasi anak-anak cukup tinggi, apalagi guru-guru sini alhamdulillah untuk mapel kejuruan semua sudah lulus ujian kompetensi juga. Jadi ketika mengajarkan ke anak tidak hanya sekedar teori tapi juga bagaimana kondisi ketika di lapangan,” jelasnya.

Hal tersebut tentu menjadi salah satu kebanggan bagi SMK yang kini memiliki jumlah siswa mencapai 1378 anak ini. “Semoga kedepan anak-anak semakin semangat, sukses setelah lulus dari SMK sini,” tandasnya. (mg5)

Penulis: Eka Isditya | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments