Radar Pendidikan

SD Muhammadiyah 03 Pekajangan Sambut Milad ke 65 dengan Family Gathering

SD Muhammadiyah 03 Pekajangan

TAMPIL – Siswa berprestasi SD Muhammadiyah 03 Pekajangan tampil dan mendapatkan penghargaan dari kepala sekolah, Minggu (25/3).
FAKHRUN NISA / RADAR PEKALONGAN

PEKAJANGAN – Dalam rangka menyambut Milad ke 65, SD Muhammadiyah 03 Pekajangan menggelar Family Gathering dan Muga Kreasi Vaganza 2018 pada Sabtu hingga Minggu (24-25/3). Kegiatan dimeriahkan dengan perlombaan antar PAUD/TK di sekitar Pekajangan, Bligo, dan Kedungwuni, serta jalan sehat yang diikuti oleh 1347 peserta yang berasal dari siswa, guru, orang tua, dan masyarakat sekitar.

Demikian disampaikan Kepala SD Muhammadiyah 03 Pekajangan, Suhandi, saat diwawancarai di tengah acara jalan sehat, Minggu (5/3).

“Dalam menyambut Milad ini, kami berinovasi dengan mengadakan kegiatan family gathering yang dikemas melalui jalan sehat yang diikuti oleh semua keluarga peserta didik beserta keluarga di TK terdekat, dengan harapan dapat menjalin kerja sama yang lebih baik,” ujarnya.

Di sela pembagian doorprize jalan sehat, acara diisi dengan Kreasi Anak Kreatif yang menampilkan tari tradisional, solo song, pantomim, paduan suara, parade tahfidz anak sholeh, dan expo student creation. Selain itu, dibagikan juga 42 trofi penghargaan bagi siswa SD Muhammadiyah 03 Pekajangan yang berprestasi di bidang akademik dan non akademik pada tahun 2017/2018.

Rangkaian kegiatan juga dimeriahkan dengan perlombaan, diantaranya lomba ketangkasan, mewarnai, murotal surat pendek, yang digelar pada Sabtu (24/3) dan diikuti 198 anak PAUD/TK. Setiap peserta yang meraih juara I akan mendapat piala, piagam, dan uang pembinaan. Sekolah juga memberikan beasiswa bagi tiga peserta terbaik dalam perlombaan tersebut. Kegiatan ini sekaligus menjadi ajang sosialisasi Pendaftaran Peserta Didik Baru (PPDB) 2018/2019.

Suhandi menuturkan, ini sebagai pengembangan dan peningkatan mutu pendidikan. Dalam kegiatan ini, sekolah juga meluncurkan program Kelas Inspirasi dan Ekstrakurikuler Archery. Kelas Inspirasi memberikan kesempatan bagi orang tua untuk menjadi pendidik sehingga bisa menjadi panutan dan idola bagi anak. Sementara ekstrakurikuler archery merupakan program pengembangan bakat baru di sekolah.

Menurut Suhandi, kegiatan dapat berjalan dengan lancar berkat bantuan dari orang tua siswa, alumni, dan tokoh pendidikan di Pekajangan. Bantuan yang diberikan berupa doorprize jalan sehat, diantaranya sepeda, kulkas, mesin cuci, lemari, kompor gas, dispanser, kipas angin, blender, setrika, dan 225 hadiah lainnya. Pimpinan Cabang Muhammadiyah Pekajangan dan Majelis Dikdasmen juga turut memberikan bimbingan dan dukungan dalam kegiatan ini.

“Semoga ke depan SD Muhammadiyah 03 Pekajangan bisa terus berkreasi dengan inovasi-inovasi terbaru dalam mewujudkan sekolah yang unggul dan berprestasi sebagaimana visi sekolah yakni Unggul Dalam Prestasi dengan Budi Pekerti Terpuji,” pungkasnya. (mg6/adv)

Penulis: Fakhrun Nisa | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments