SMAN 1 Batang Loloskan 12 Siswa ke OSN Provinsi

by
Loloskan 12 Siswa ke OSN Provinsi
KARANTINA - Suasana karantina rutin yang dilakukan SMAN 1 Batang untuk persiapan OSN sedari tingkat Kabupaten. NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN
Loloskan 12 Siswa ke OSN Provinsi
KARANTINA – Suasana karantina rutin yang dilakukan SMAN 1 Batang untuk persiapan OSN sedari tingkat Kabupaten.
NOVIA ROCHMAWATI / RADAR PEKALONGAN

BATANG – SMAN 1 Batang kembali meloloskan perwakilannya ke Olimpiade Sains Nasional (OSN) ke tingkat provinsi. Hasil yang diraih ini meningkat dari tahun sebelumnya sejumlah 11 siswa.

Demikian disampaikan Kepala SMAN 1 Batang, Siti Ismuzaroh SPd MPd saat diwawancarai Radar Pekalongan, Jumat (23/3). Meski awalnya hanya mentargetkan 11 siswa, pihaknya tahun ini bisa meloloskan lebih dari target.

“Alhamdulillah tahun ini kami berhasil mengirimkan 12 siswa kami ke OSN tingkat provinsi. Dan dengan torehan ini kami juga berhasil mengungguli SMAN 1 Pekalongan yang tahun ini hanya berhasil meloloskan delapan perwakilan,” terangnya.

Ismuzaroh menerangkan, 12 siswa tersebut mewakili delapan mata pelajaran. Untuk mata pelajaran komputer diwakili oleh Bagaspranawa, M Ferdy, dan M Hilmy. Sedagkan untuk mata pelajaran Kimia M Dafi Najuda, dan Matematika diwakili Abdul Muid. Sementara itu mata pelajaran Fisika diwakili Fajar Arisandi serta Alwi Shihab.

Ditambahkan, untuk mata pelajaran Geografi diwakili Urini Dzakiyatul, dan mata pelajaran Ekonomi diwakili M Adnan. Sedangkan untuk mata pelajaran Kebumian diwakili Rosyita Dewi dan Auful Karim. Serta Yanuar yang mewakili mata pelajaran Astronomi.

Pihaknya berharap dengan capaian ini SMAN 1 Batang dapat kembali menggondol medali hingga ke ajang nasional. Pasalnya sudah dua tahun berturut-turut pihaknya berhasil membawa medali. Medali perak di tahun 2016 dan medali perunggu di tahun 2017.

Untuk mengupayakan hal tersebut pihaknya juga sudah melakukan persiapan jauh-jauh hari. Termasuk karantina pelajar sedari ajang OSN kabupaten.

“Kami harap perwakilan kami kembali dapat mengukir prestasi di ajang OSN Nasional. Minimal dapat membawa pulang medali perunggu. Untuk persiapan kami sudah lakukan jauh-jauh hari. Dan kami harap hasil terbaik bisa kami raih,” tandasnya Kepala SMA Berprestasi Jawa Tengah 2017 ini. (nov)

Penulis: Novia Rochmawati | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin