Radar Pendidikan

Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia Diskusi Budaya

PMII Diskusi Mengenai Kebudayaan

PENAMPILAN – Tarian tradisional pada acara Harmoni Symphoni di Pendopo Kabupaten Pekalongan.
LAILATUL MAFIYAH / RADAR PEKALONGAN

ANGGOTA Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia (PMII) berkumpul bersama para pemuda di Kota Pekalongan untuk berdiskusi mengenai kebudayaan.

Minggu (18/3) Pendopo Kabupaten Pekalongan dekat dengan alun-alun Kota Pekalongan ramai berkumpul para mahasiswa. Mereka tengah menikmati aneka penampilan kesenian dan perkenalan komunitas yang ada di Kota Pekalongan.

PMII Rayon Syariah menyelenggarakan kegiatan Mahakarya Symphoni dengan menggandeng penggiat budaya dan seni. Bukan Kota Pekalongan, penggiat seni dari Tegal dan Pemalang juga turut hadir.

Kegiatan yang mengusung tema mengembalikan ghiroh kebudayaan yang terpilih oleh zaman sekarang ini ingin menyatukan pemuda untuk melakukan pergerakan melalui seni. Tentunya ini bisa melestarikan budaya terdahulu.

Ketua PMII Rayon Syariah IAIN Pekalongan, Muhammad Mushodik mengaku menyelenggarakan kegiatan ini atas dasar keinginan agar komunitas yang ada di Kota Pekalongan hidayah meninggalkan nilai budaya.

“Dalam mendidik bukan sekadar teori, dari bakat yang dimiliki para pemuda saya yakin akan timbul suatu karya, dengan ini pergerakan ke arah kebaikan akan lebih efektif,” ungkapnya. (mg4)

Penulis: Lailatul Mafiyah | Radar Pekalongan
Redaktur: Dalal Muslimin

Facebook Comments