Radar Kendal

Disdukcapil Kebupaten Kendal Terima 8000 Blangko E-KTP

Terima 8000 Blangko E-KTP

DIPRIORITASKAN – Disdukcapil Kendal cetak e-KTP dengan memprioritaskan bagi warga yang sudah lakukan perekaman lebih dulu.
NUR KHOLID MS / RADAR PEKALONGAN

*Disdukcapil Prioritaskan yang Terekam

KENDAL – Dinas kependudukan dan catatan sipil (Disdukcapil) Kebupaten Kendal mendapatkan pengiriman blangko e-KTP sebanyak 8.000. Pengiriman blangko itu untuk percepatan pencertakan e-KTP.

“Blangko datang sekitar satu minggu lalu, namun demikian belum bisa memenuhi permintaan warga yang sudah melakukan perekaman pada bulan ini. Perekaman tetep diprioritaskan bagi warga yang sudah melakukan perekaman lebih dulu, sesuai urutannya,” kata Kepala Disdukcapil Kabupaten Kendal Bambang Dwiono, Rabu (8/11).

“Sebanyak 8.000 keping blangko e-KTP itu diperkirakan hanya bisa melayani sekitar dua bulan pada hari kerja” tandas dia.

Bambang mengungkapkan, sesuai urutan sampai saat ini masih mencetak rekaman pada tahun 2016, sehingga pihaknya tidak mungkin bisa mencetak warga yang melakukan perekanam enam bulan lalu.

Selain banyaknya antrian, juga terkendala masalah peralatan dan tenaga. “Tidak bisa mencetak semuanya, karena keterbatasan peralatan cetak dan tenaganya,” terang dia.

Salah seorang warga, Masrurui mengaku sedang mengurus e KTP, karena KTPnya hilang, dan tidak bisa langsung dapat e KTP melainkan mendapatkan surat keterangan, dan apabila sudah jadi akan dikirimkan ke tempat tinggalnya.

“Ngurus KTP karena hilang, namun hanya diberi surat keterangan menunggu antrian untuk mendapatkan e KTP,” kata dia.

Masruri berharap supaya pemerintah bisa segera bisa memenuhi permintaan warga. Menurutnya menggunakan suket tidaklah masalah. “Yang jadi soal, karena hanya selembar kertas kadang lupa menaruhnya,” ujar dia. (nur)

Penulis: Nur Kholid Ms | Radar Pekalongan
Redaktur: Widodo Lukito

Facebook Comments