Akses Jalan Minta Diperbaiki

by
Reses Mohamad Nasron
RESES - Warga Desa/ Kecamatan Paninggaran meminta agar Jalan Binangun- Bubak diperbaiki. TRIYONO
Reses Mohamad Nasron
RESES – Warga Desa/ Kecamatan Paninggaran meminta agar Jalan Binangun- Bubak diperbaiki.
TRIYONO

Sejumlah warga di Desa/Kecamatan Paninggaran meminta supaya jalan penghubung wilayah Paninggaran- Kandangserang segera diperbaiki. Pasalnya, kondisi jalan di sana rusak parah. padahal secara fungsi jalan tersebut sebagai jalur ekonomi dan menghubungkan warga di dua kecamatan di wilayah Kota Santri yaitu antara Kecamatan Paninggaran dan Kandangserang.

Demikian terungkap dalam reses M Nasron, kemarin. Jalan berada di Desa Binangun – Desa Bubak tersebut berstatus kewenangan berada di Pemkab Pekalongan.

“Dalam pelaksanaan Reses, banyak usulan warga banyak menyampaikan usulan pembangunan di desanya masing-masing, seperti perbaikkan jalan Bingun – Bubak yang berstatus kewenangan penangannya adalah milik Pemkab Kabupaten,” terang Anggota DPRD dari Fraksi PKB.

Menurutnya, apabila ruas jalan Binangun – Bubak yang merupakan penghubung dua kecamatan antara Paninggaran dan Kandangserang itu bisa diperbaiki, maka bisa dipastikan akan mendongkrak pertumbuhan masyarakat di Kecamatan Paninggaran. Sebab, warga di Desa Sigugur dan desa lainnya di Kecamatan Paninggaran bisa dengan mudah ke Pasar Paninggaran, karena akses jalan mulus.

Untuk itu, pihaknya mendesak kepada Pemkab Pekalongan supaya segera serta secepatnya mengalokasikan anggaran untuk proses perbaikkan ruas jalan Binangun – Bubak, Paninggaran sebagai upaya mempercepat pertumbuhan perekonomian masyarakat di dataran pegunungan Kota Santri, sehingga harapannya ekonomi masyarakat Paninggaran dan sekitarnya meningkat.

“Berdasakan analisa hitung-hitungan kami besaran anggaran untuk perbaikkan ruas jalan Binangun – Bubak mencapai Rp 3 miliar. Status jalan tersebut adalah milik kabupaten, sehingga APBD Pemkab Pekalongan bisa digunakan untuk mengintervensi perbaikkan jalan tersebut,” tandas dia. (yon)

Penulis: Triyono & Redaktur: Widodo Lukito