Radar Jateng

Hujan Tak Halangi Kemeriahan Karnaval Budaya

Hujan Tak Halangi Kemeriahan Karnaval Budaya

HABIS HUJAN – Salah satu kelompok tetap tampil di karnaval budaya untuk memeriahkan Hari Jadi ke-292 Kabupaten Grobogan kemarin.
SIROJUL MUNIR/RADAR KUDUS

GROBOGAN – Hujan deras tidak menghentikan karnaval budaya di Alun-alun Grobogan kemarin (7/3). Peserta dari 31 kelompok ini tetap antusias untuk memperingati Hari Jadi ke-292 Kabupaten Grobogan.

Ribuan warga yang menonton juga tetap bertahan di guyuran hujan. Mereka menyaksikan karya dan atrasi dari kelompok seni kabupaten, umum, SMP, SMA, dan SMK se-Kabupaten Grobogan. Para peserta ini menunjukkan berbagai macam-macam budaya dan tradisi di Grobogan.

Bupati Grobogan Sri Sumarni mengatakan, karnaval ini untuk melestaikan budaya lokal agar tidak terdesak dengan budaya asing. Sehingga budaya local dikenal dan dicintai warga.

“Parade seni budaya ini diharapkan mengingatkan kami semua. Para orang tua, terutama diri saya untuk senantiasa menciptakan suasana yang menjujung tinggi nilai-nilai budaya lokal,” kata Bupati.

Berbagai seni dan budaya yang ditampilkan ini diharapkan bisa terus dilakukan. Sekolah dan masyarakat bisa memberi kesempatan sebanyak-banyaknya terhadap tampilnya seni dan budaya lokal.

Pihaknya juga meminta di Hari Jadi ke-292 Grobogan ini kebersamaan semua pihak dalam mewujudkan suatu tujuan agar ditingkatkan. Sehingga Grobogan semakin baik dan semakin maju. “Dengan kegiatan parade seni budaya diharapkan bisa meningkatkan potensi wisata di Kabupaten Grobogan. Selain destinasi wisata yang telah ada,” tegasnya.

Karnaval budaya tersebut dibuka oleh Bupati Grobogan Sri Sumarni. Kegiatan ini juga dihadiri Forum Komunikasi Pimpinan Daerah (Forkompinda). Setiap kelompok seni yang mengikuti karnaval budaya diberikan waktu beberapa menit untuk tampil di depan bupati. (mun)

Facebook Comments